Saga Transfer Darwin Nunez: Man United Lambat, Liverpool Bergerak Cepat

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Juni 2022
Saga Transfer Darwin Nunez: Man United Lambat, Liverpool Bergerak Cepat
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2021-2022 dilalui Benfca tanpa raihan gelar. Tetapi dari sisi pencapaian personal ada satu pemain yang tampil menonjol hingga ia diburu banyak klub Eropa. Dia adalah Darwin Nunez.

Musim lalu Nunez menjadi penyerang U-23 tertajam di Eropa yang membawa Benfica ke fase perempatfinal Liga Champions. Nunez total melesakkan 34 gol serta empat assists dari 41 laga di seluruh kompetisi.

Pada usia 22 tahun Nunez jadi komoditas panas transfer pemain selain Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Manchester United belakangan dikaitkan dengannya untuk mewarnai era baru di bawah arahan Erik ten Hag.

Terlebih, Manchester United butuh penyerang tengah setelah kompatriot Nunez, Edinson Cavani hengkang karena kontraknya berakhir. United tak bisa hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo, yang sudah berusia 37 tahun, untuk selalu bermain musim depan.

Baca Juga:

Raphinha Tak Tertarik Gantikan Posisi Sadio Mane

Raphinha Akhirnya Buka Suara soal Ketertarikan Barcelona

Liverpool Sudah Punya Pengganti Sadio Mane

Akan tapi pergerakan Man United terlalu lambat dalam upaya merekrut mantan penyerang Almeria itu. Tak ayal rival United, Liverpool, dikabarkan oleh Fabrizio Romano turut terlibat dalam persaingan merebutkan Nunez.

Liverpool siap menawarkan 80 juta euro plus bonus untuk merekrut Nunez dari Benfica. Itu ditujukan untuk melihat respons Benfica. Selain itu Liverpool juga mengantisipasi potensi kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen.

"Liverpool berencana untuk mempersiapkan tawaran pembuka untuk Darwin Nunez untuk menguji Benfica. Proposal bisa berada di sekitar angka 80 juta euro dengan bonus tambahan. Manchester United juga melakukan kontak dengan agen Nunez," tutur Romano.

Kehadiran Liverpool dalam persaingan itu tentunya jadi peringatan untuk Man United, sebab Liverpool sebelumnya juga pernah berhasil menyalip Tottenham Hotspur dalam perburuan Luis Diaz.

Liverpool Manchester United Darwin Nunez Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.133

Bagikan