BolaSkor.com - Saga transfer penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic berkembang dengan sangat seru di bursa transfer musim dingin (Januari). Sempat ramai dikaitkan dengan Arsenal, Vlahovic kini lebih dekat merapat ke Juventus.

Juventus menyalip Arsenal dalam perburuan penyerang berusia 21 tahun. Kabar itu dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Jika Vlahovic datang maka itu membuka kans kepergian Alvaro Morata ke Barcelona.

"Juventus dan Fiorentina akan langsung melakukan kontak hari ini untuk kesepakatan Vlahovic. Juve telah memberikan penawaran resmi untuk merekrut Dusan secepat mungkin. Negosiasi berlangsung," tutur Romano.

"Alvaro Morata berharap juga akan transfer ke Barcelona - tapi itu bergantung kepada situasi gaji dan juga Atletico," tambah Romano.

Baca Juga:

Sudah Telat bagi Juventus Perpanjang Kontra Paulo Dybala?

Juventus Coba Salip Arsenal dalam Perburuan Vlahovic

Lagi Bokek, Juventus Tetap Punya Cara Rayu Fiorentina Lepas Dusan Vlahovic

Vlahovic memang menjadi komoditas panas sejak 2021 dan ia tak kalah hebat dari Erling Haaland atau Kylian Mbappe, hanya saja Vlahovic kalah pamor karena nama tenar keduanya dan ia bermain di Serie A.

Musim ini Vlahovic sudah mencetak 17 gol di Serie A. Fiorentina pun sudah pasrah kehilangan Vlahovic jika penawaran yang tepat datang. Itu dituturkan oleh Direktur Olahraga Daniele Prade.

“Dia memiliki penilaian yang signifikan, di atas 70 juta euro, tanpa pemain dalam pertukaran atau pembayaran yang dicicil selama bertahun-tahun," tegas Prade.

“Kami menerima beberapa tawaran yang sangat substansial, tetapi kami tidak pernah mendapat tanggapan dari perwakilannya."

“Pintu kami terbuka. Saya mengatakan ini karena kami ingin memahami apa yang dia inginkan dan apa yang diinginkan agennya. Kami juga terbuka untuk duduk kembali untuk membahas pembaruan kontrak."

“Kami adalah klub dengan omset tahunan 75 juta euro per tahun, jadi kami tidak bisa kehilangan Dusan tanpa alasan," tambah dia.

Arsenal sempat dikaitkan dengan Vlahovic karena kontrak dua penyerang mereka, Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette, berakhir di akhir musim dan klub telah meminjamkan Folarin Balogun ke Middlesbrough. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang tak jua bermain setelah ban kaptennya dicabut.

Seperti Arsenal, Juventus juga butuh penyerang karena penampilan angin-anginan Paulo Dybala, Moise Kean, dan Alvaro Morata. Juventus punya pertahanan yang bagus (kebobolan 21 gol dari 23 laga) tapi kesulitan mencetak gol, hanya 34 gol dari 23 laga dan terendah di antara enam besar Serie A.