BolaSkor.com - Situasi di bursa transfer musim panas kian memanas. Bagaimana tidak, Paris Saint-Germain (PSG) lagi-lagi siap 'beraksi' mengejutkan dunia dengan mahar transfer - yang cenderung di luar nalar - fantastis untuk membeli pemain.

Tidak puas dengan hanya memiliki Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani sebagai ujung tombak, PSG rumornya mengincar dua pemain bintang Barcelona: Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Coutinho diyakini punya banderol 271 juta euro dan Suarez miliki klausul pembelian 200 juta euro.

Total, jika PSG ingin memboyong keduanya, maka mereka setidaknya harus mengeluarkan mahar sebesar Rp7 triliun. Tentu saja ini baru asumsi semata. Transfer sebesar itu tidak akan lolos dari pantauan UEFA yang menggalakkan aturan FFP (Financial Fair Play).

Rumor ketertarikan PSG kepada kedua pemain itu diberitakan oleh Mirror dan Sport-English (09/07). Mustahilkah transfer itu terjadi? Mungkin saja. Namun, setelah melihat rekor transfer 222 juta euro Neymar dari Barcelona ke PSG tahun lalu, segalanya bisa saja terjadi.

Apalagi, kabarnya Neymar sendiri yang meminta PSG untuk mendatangkan Suarez dan Coutinho. Suarez merupakan mantan rekan setimnya di Barcelona, sedangkan Coutinho kompatriotnya di timnas Brasil.

Barca jelas tidak akan tinggal diam dengan ketertarikan PSG itu. Mereka barangkali masih kesal dengan PSG yang memboyong Neymar tahun lalu, terutamanya, ketika PSG menolak menjual Marquinhos, Thiago Silva, atau Marco Verratti ke Barcelona.

Hubungan panas kedua klub bisa menghambat potensi transfer yang terjadi di antara mereka. Kendati demikian, PSG berada di atas angin dengan fakta bahwa mereka disponsori konsorsium dari Qatar. Qatar merupakan sponsor lama Barcelona sebelum berganti ke perusahaan Jepang, Rakuten.

Menarik. Apakah rumor ketertarikan PSG kepada Suarez dan Coutinho hanya isapan jempol belaka, atau opera sabun yang terus berlangsung hingga deadline bursa transfer musim panas.