BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) merampungkan naturalisasi Liridon Krasniqi. Gelandang asal Kosovo itu akan jadi amunisi Timnas Malaysia setelah mengantongi Kewarganegaraan Malaysia.

Rencana untuk menaturalisasi Liridon Krasniqi sudah sejak lama, tepatnya pada 2018. Selain Liridon, FAM sebelumnya juga ingin mengubah kewarganegaraan Guilherme De Paula selain Lee Tuck.

"Inisiatif dan ide mengambil pemain naturalisasi dicetuskan Presiden Persatuan Bolasepak Malaysia (FAM), Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin sejak hari pertama menjabat pada 14 Juli 2018," kata Stuart Ramalingam, Sekjen FAM dalam laman FAM.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Percaya Thailand dan Vietnam Lebih Waspadai Timnas Indonesia

Rencana Shin Tae-yong dalam Persiapan Timnas Indonesia Menuju Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Program naturalisasi diawali dengan pembentukan Komite Program Naturalisasi FAM yang diketuai oleh Wakil Presiden FAM Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi.

"Untuk hal ini FAM dengan senang hati mengumumkan bahwa Liridon secara hukum memperoleh kewarganegaraan Malaysia melalui naturalisasi setelah menerima ID MyKad-nya di Departemen Registrasi Nasional (JPN), Putrajaya, baru-baru ini," sambung Stuart Ramalingam.

Liridon Krasniqi hanya tinggal menunggu persetujuan akhir dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) untuk bisa memperkuat Timnas Malaysia.

"Diharapkan kehadiran Liridon sebagai pemain naturalisasi kedua setelah Mohamadou Sumareh dalam skuat Harimau Malaya nanti akan dapat memperkuat lagi pasukan," sambung sang Sekjen.