BolaSkor.com - Riyad Mahrez akhirnya resmi meninggalkan Leicester City dan bergabung dengan juara Premier League, Manchester City. Mahrez diikat kontrak berdurasi lima tahun dan akan memakai nomor 26 bersama klub barunya.

Man City menggaet pemain asal Aljazair itu setelah membayar mahar sekitar 60 juta pound. Proses transfer Mahrez ke City terbilang panjang. Proses negosiasi bahkan sudah terjadi sejak awal musim lalu.

Penolakan demi penolakan harus diterima The Citizens. Paling tidak empat kali penawaran resmi Man City dimentahkan Leicester. Bahkan sang pemain sempat ngambek karena merasa dihalangi.

Tampaknya, Leicester tak kuasa menolak tawaran City, apalagi Mahrez sudah terang-terangan ini hengkang.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City, sebuah klub yang bermain luar biasa di bawah Pep Guardiola," ujar Mahrez.

"Menonton City bermain dari jauh saja sudah menyenangkan. Pep berkomitmen untuk memainkan sepak bola menyerang yang cocok untuk saya. Penampilan Man City musim lalu luar biasa. Mereka mendefinisikan ulang permainan Inggris. Saya ingin menjadi bagian dari semua itu."