Saking Cepatnya Ketika Tes Motor, Laju Lewis Hamilton Sampai Diperlambat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 10 Desember 2018
Saking Cepatnya Ketika Tes Motor, Laju Lewis Hamilton Sampai Diperlambat
Lewis Hamilton (Motorsport.com)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mendapat banyak apresiasi ketika melakukan sesi tes dengan motor balap di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Hamilton mengendarai motor Yamaha YZF-R1 berwarna hitam milik tim Crescent, tim yang dipercaya Yamaha bekerja sama di World Superbike.

Baca Juga:

Halo Selamatkan Pembalap F1 Ini dari Kemungkinan Cedera atau Meninggal Dunia

Valentino Rossi Boleh Gagal di MotoGP 2018, tapi Juara di Reli Monza

Pada tes ini, Hamilton didampingi dua pembalap Crescent, Michael Van Der Mark dan Alex Lowes. Van Der Mark pun menceritakan kesan-kesannya berada satu lintasan dengan Hamilton.

Menurutnya walau berstatus pembalap formula, Hamilton begitu kencang ketika mengendarai motor balap. Dia bahkan sampai secara khusus memperlambat laju pembalap tim Mercedes F1 tersebut.

"Pada hari pertama tes, ia hanya ingin coba membuatnya sedikit melambat. Saya harus menghentikannya. Dia sama sekali tidak memiliki rasa takut. Dia coba melibas semua tikungan secepat ketika ia mengendarai mobil F1," kata Van Der Mark.

Lebih lanjut meski tes Jerez hanya untuk bersenang-senang, Van Der Mark begitu kagum dengan sikap yang ditunjukkan Hamilton selama tes.

"Hamilton sangat termotivasi untuk belajar. Dia menanyakan banyak hal dan sangat spesial melihatnya. Meski tes ini hanya untuk senang-senang, ia ingin memastikan bisa melakukannya dengan benar," ujar Van Der Mark.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Lewis hamilton F1 Motogp WSBK Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan