Saking Ketatnya, Andrea Dovizioso Sebut untuk Lolos Q2 Saja Sangat Sulit

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 21 April 2019
Saking Ketatnya, Andrea Dovizioso Sebut untuk Lolos Q2 Saja Sangat Sulit
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Tiga putaran awal MotoGP 2019 dimenangkan tiga pembalap berbeda. Dimulai Andrea Dovizioso yang finis pertama pada lomba putaran pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Kemudian, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, giliran Marc Marquez yang menjadi juara. Lalu di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, pembalap Suzuki, Alex Rins naik podium pertama.

Baca Juga:

Setelah Honda, Aprilia Ikut-ikutan Contoh Komponen Pendingin Ban Milik Ducati

Pol Espargaro Sebut Kini Semua Rival Mulai Memperhatikan Sepak Terjang KTM

Andrea Dovizioso pun mengakui MotoGP era sekarang diiisi lebih banyak pembalap yang tampil kompetitif. Sehingga kini, untuk lolos ke Q2 (Kualifikasi kedua) saja, pembalap asal Italia ini sangat kesulitan.

"Kini semakin banyak pembalap dan motor yang kompetitif. Saat ini, untuk masuk ke Q2 bahkan lebih sulit ketimbang naik podium. Tapi Ducati telah menunjukkan bisa bersaing," kata Dovizioso.

Marquez yang selalu memenangkan persaingan jadi juara dunia MotoGP dua musim terakhir melawan Dovizioso, pada lomba di MotoGP Amerika gagal finis lantaran terjatuh.

Namun Dovizioso menegaskan Marquez masih tetap kandidat terkuat untuk kembali merasakan titel juara dunia. "Melawan Marquez, Anda harus berhati-hati. Karena ia sangat kuat," Dovizioso menuturkan.

"Dua musim terakhir, ia selalu juara, karena ia bisa sangat minimal melakukan kesalahan ketimbang kami. Sering kali, ia naik podium, sedangkan kami tidak," lanjut eks pembalap Honda itu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Andrea dovizioso Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan