BolaSkor.com – Konsistensi yang diperlihatkan Marc Marquez tidak membuatnya lepas dari rasa sakit. Legenda balap MotoGP, Kevin Schwantz menilai Marquez tidak akan bisa menghilangkan pengalaman buruk tersebut.

Bagi beberapa pihak, keberhasilan Marquez meraih podium pertama di dua balapan musim 2021 menjadi tanda kebangkitannya. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dianggap sudah bisa keluar dari rasa sakit yang dideritanya selama ini.

Baca Juga:

Aksi Terakhir Rossi di Misano, Tribun Penonton Akan Semakin Kuning

Kisah Marquez dan Pol: Satu Tim Beda Nasib

Namun, Kevin Schwantz justru memiliki pandangan berbeda. Peraih gelar juara dunia musim 1993 itu melihat Marquez belum bisa meninggalkan rasa terpuruknya. Rasa sakit yang diderita pembalap asal Spanyol itu masih terus menghantui pikirannya.

“Rasa sakit akan terus terpatri di kepala. Perasaan ini akan selalu dipikirkan ketika memasuki tikungan yang agak panjang, bagian depan motor mulai tertekan, dan kamu tidak memiliki kekuatan serta kemampuan untuk melakukan yang seperti biasanya,” jelas Kevin dikutip dari gpone.com.

“Saat menjalani balapan, ketika mendekati performa puncak setiap pekan, Anda harus bisa mengeluarkan pikiran tersebut. Karena Anda tidak boleh berada dalam keadaan seperti itu setiap waktu,” kata Schwantz.

Penulis: Bintang Rahmat