BolaSkor.comGaruda Select kembali mendapatkan pelajaran berharga dari tim-tim akademi di Inggris. Setelah beberapa waktu lalu mereka harus menelah kekekalahan dari Akdemi Bolton Wanderers U-18, kini mereka kembali menelan kekalahan dari Akademi Arsenal U-16.

Pada pertandingan tersebut, Garuda Select harus mengakui keunggulan Arsenal U-16 dengan skor yang cukup mencolok 2-7. Kendati demikaian, kekalahan ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk para pemain Garuda Select.

Dua gol Garuda Select yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi lewat sundulan usai menerima umpan Mochamad Supriadi dari sepakan pojok. Kedua gol tersebut tercipta pada babak kedua.

Baca Juga:

Kata Bagus Kahfi Usai Garuda Select Kalah Telak 0-4 dari Bolton Wanderers U-18

Laga Garuda Select Kontra Akademi Arsenal dan Chelsea Disorot Media Asing

Pada pertandingan itu, dua pelatih Timnas Indonesia yaitu Simon McMenemy dan Fakhri Husaini turut hadir dalam laga dan memberi dukungan. Bahkan Simon McMenemy mengatakan bahwa hasil akhir tidak terlalu penting.

“Untuk sekarang jangan melihat hasil dalam sebuah pertandingan. Sekarang yang terpenting ialah ambil setiap pelajaran yang berharga dari setiap pertandingan yang kalian jalani,” kata Simon.

Sebelum pulang ke Indonesia, Garuda Select masih harus menjalani dua pertandingan penting lagi. Mereka akan menghadapi Akademi Leiceister U-17 dan ditutup dengan melawan Akademi Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5) mendatang.