Salah Besar jika AC Milan Lepas Paolo Maldini

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juli 2020
Salah Besar jika AC Milan Lepas Paolo Maldini
Paolo Maldini (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor kedatangan Ralf Rangnick semakin santer beredar di AC Milan. Tak peduli bagaimana nanti posisi akhir Il Rossoneri di bawah arahan Stefano Pioli, klub kabarnya akan tetap menunjuk Rangnick sebagai pelatih musim depan.

CEO Milan, Ivan Gazidis disinyalir sudah mencapai kata sepakat untuk Rangnick memulai proyeknya di Milan musim depan sebagai pelatih kepala sekaligus kepala dari rekrutmen dan pembinaan pemain muda.

Kedatangan pelatih berusia 62 tahun disinyalir akan mendepak posisi Paolo Maldini sebagai Direktur Pengembangan Milan seperti halnya Zvonimir Boban yang terlebih dahulu dipecat klub.

Hal itu diharapkan tak terjadi oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Legenda sekaligus mantan pelatih Milan itu menilai mantan rekan setimnya itu masih bisa berkontribusi besar untuk klub. Apalagi Maldini bukan sekedar lelaki biasa bagi Milan.

Baca Juga:

Terancam Didepak, Paolo Maldini Justru Beri Saran agar AC Milan Kembali Berjaya

Ralf Rangnick Rangkap Jabatan di AC Milan, Paolo Maldini Didepak

Bukti Theo Hernandez Bek Haus Gol

Paolo Maldini

"Keluarga Maldini telah mengukir lembaran-lembaran penting dalam sejarah Milan," ucap Gattuso dikutip dari Football-Italia.

"Tidak ada perdebatan mengenainya sebagai lelaki, tapi saya pikir dia masih dapat melakukan hal-hal yang sangat bagus untuk Milan sebagai Direktur," yakin dia.

Tidak ada yang mengenal kultur dan nilai-nilai bersejarah tim peraih tujuh titel Liga Champions sebaik Paolo Maldini, legenda yang menghabiskan sepanjang kariernya bermain untuk Milan dari medio 1984 hingga 2009.

Paolo mengikuti jejak ayahnya, Cesare Maldini yang terlebih dahulu bermain untuk Milan dan menjadi kapten tim. Darah sepak bola keluarga Maldini juga menurun kepada dua putra Paolo: Christian dan Daniel Maldini.

Sepanjang kariernya di AC Milan Paolo Maldini telah meraih lima titel Liga Champions, tujuh Serie A, empat Piala Super Eropa, lima Piala Super Italia, dan satu Coppa Italia.

Breaking News Milan AC Milan Paolo Maldini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan