Salah Putar Lagu Kebangsaan, UEA Minta Maaf ke PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Juni 2021
Salah Putar Lagu Kebangsaan, UEA Minta Maaf ke PSSI
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Panitia di Uni Emirat Arab (UEA) menyampaikan permohonan maaf, menyusul kesalahan dalam memutar laga kebangsaan jelang pertandingan antara Timnas Indonesia melawan UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) malam waktu setempat. Hal ini seperti disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Panitia pertandingan setempat justru memutar lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku. Pemain Indonesia yang sudah siap bernyanyi terkejut dan terlihat kebingungan.

Baca Juga:

Ketidakpuasan Marwijk di Balik Kemenangan 5-0 UEA atas Timnas Indonesia

Takluk 0-5 dari UEA, Timnas Indonesia Diakui Kalah Kualitas dan Pengalaman

Para pemain lantas memandang ke tribun sekaligus untuk menunjukkan adanya kesalahan dalam lagu yang diputar. Adapun asisten pelatih Timnas, Choi In-cheol tampak meminta Evan Dimas dkk. untuk tetap fokus.

"Iya, barusan UEA kirim surat penuampaian permohonan maaf ke PSSI," kata Yunus Nusi kepada wartawan, Sabtu (12/6).

Menurut Yunus Nusi, PSSI tetap melapor kepada AFC terkait kesalahan tersebut. Laporan dijelaskan Yunus Nusi disampaikan secara lisan, tentu dengan harapan tidak terjadi di kemudian hari.

Sementara itu, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-5 dalam laga. Kelima gol UEA masing-masing dicetak Ali Mabkhout (22' dan 49'), Fabio Lima (28' dan 55'), serta Sebastian Tagliabue (86').

Timnas Indonesia pun mengakhiri kualifikasi putaran kedua tetap dengan satu poin. Sementara itu, tambahan tiga angka membuat UEA mengoleksi 15 poin.

Timnas Indonesia UEA Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan