BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengaku akan melakukan tes Virus Corona (COVID-19). Hal ini dilakukan Nova lantaran salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun sudah dipastikan postif Virus Corona.

Nova mengaku terakhir bertemu dengan Gong Oh-kyun pada 13 Maret lalu. Jika mendengar penjelasan dari dokter Timnas Indonesia, dr Syatif Alwi jauh dari hasil keputusan tes Gong Oh-kyun.

Meski demikian, mantan pemain Persib Bandung ini mengaku akan melakukan isolasi mandiri. Hal ini ia lakukan untuk mencegah agar tidak sesuatu yang lebih buruk terjadi dengan dirinya dan orang-orang di sekelilingnya.

Baca Juga:

Nova Arianto Terkejut Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Positif Virus Corona

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Positif Virus Corona

"Sampai dengan saat ini, belom ada tes yang saya lakukan. Terakhir kali saya bertemu itu 13 Maret lalu dan kata dokter Timnas itu jauh dari masa terpapar positifnya Gong," kata Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (5/4).

"Tapi apapun yang terjadi, sekarang saya akan melakukan isolasi mandiri untuk menjaga semuanya. Karena tidak ada yang tahu dan ini saya lakukan untuk kebaikan semua," tambah Nova.

Nova juga mengimbau agar masyarakat Indonesia lebih patuh dengan aturan pemerintah. Karena apa yang dilakukan oleh pemerintah itu memang sudah menjadi apa yang terbaik dan lebih bisa memahami social distancing.

"Ya yang pasti sekarang harus lebuh meningkatkan kewaspadaan karena saat ini kita semkin tidak tahu siapa yang positif atau negatif di luar sana. Jadi memang akan lebih baik stay di rumah dan seandainya harus keluar pun harus benar-benar menjaga," pungkas Nova.