Salah Satu Kunci Semen Padang Tahan Imbang Persib, Tidak Emosi saat Protes Penalti dan Diving Ezechiel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 September 2019
Salah Satu Kunci Semen Padang Tahan Imbang Persib, Tidak Emosi saat Protes Penalti dan Diving Ezechiel
Persib Bandung berhadapan dengan Semen Padang. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ungkapan kebahagiaan dirasakan Semen Padang. Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah ini berhasil menahan imbang 1-1 Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Satu gol Persib dicetak oleh Ghozali Muharam Siregar di menit ke-20. Sementara gol penyama Semen Padang diciptakan Dany Karl Max tepat di menit ke-48.

"Malam ini sangat bahagia. Skema berjalan baik, sedikit contact defend, counter attack. Saya berikan aplaus untuk pemain," kata asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah usai pertandingan.

Namun di menit ke-60, Weliansyah sedikit harus berjuang karena para pemainnya memutuskan berhenti bertanding setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Persib. Menurutnya, para pemainnya tak terima karena Ezechiel yang jatuh di kotak terlarang hanya diving.

"Saya ingatkan pemain untuk tidak protes, jaga emosi dan sabar. Saya memiliki kepercayaan pada semua pemain, tetap jalan normal biarkan pengadil yang menilai," katanya.

Baca Juga:

Imbang Lawan Semen Padang, Strategi Persib Tak Berjalan hingga Disoraki Butut oleh Bobotoh

Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Semen Padang, Laga Borneo FC Lawan Madura United Diwarnai Kontroversi

Hasilnya Persib gagal memanfaatkan peluang penalti itu setelah tendangan Ezechiel melambung jauh di atas mistar gawang.

Weliansyah berharap hasil ini membuat para pemainnya semakin lebih percaya diri lagi dalam mengarungi Liga 1 1 2019. Sehingga keinginan untuk lolos dari zona degradasi bisa tercapai.

"Tim ini luar biasa, dengan waktu yang singkat bisa tumbuh permainan yang baik. Ke depan berharap kita bisa lebih baik. Apalagi nanti ada Vendry Mofu dan Irsyad Maulana. Tambah pemain, tambah kekuatan," harapnya.

Gelandang Semen Padang, Yu Hyun-koo membenarkan hasil ini membuatnya sangat senang. Sebab satu poin itu bisa mengurangi selisih poin untuk bisa keluar dari zona degradasi.

"Hari ini kita bertanding sama-sama dan bersungguh-sungguh bekerja maksimal. Dan saya senang kita dapat poin," ungkap Yu Hyun-koo usai pertandingan.

Gelandang bernomor punggung 4 ini berharap kedepan timnya mampu lebih kompak meski memiliki banyak perubahan di putaran kedua Liga 1 2019 ini.

"Kita baru tiga kali latihan, belum kompak. Ke depan mungkin bisa kompak dan berharap tim semakin naik. Karena kita tahu, kita harus keluar dari zona degradasi," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Semen padang Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan