BolaSkor.com - Pembalap asal Australia, Jack Miller, berhasil meninggalkan kesan positif kepada para kru Ducati. Tidaks edikit dari mereka mengucapkan salam perpisahan kepada Miller.

Perlu diketahui, musim 2022 ini akan menjadi momen terakhir Miller bersama Ducati. Tim asal Borgo Panigale, Italia itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Keputusan ini turut menimbulkan haru dari beberapa pihak. Termasuk rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Melalui akun twitternya, @PeccoBagnaia, pembalap asal Italia ini mengucapkan salam perpisahan kepada Miller.

“Sangat membanggakan bisa satu garasi bersama kami selama empat tahu. Kamu merupakan orang paling keren di paddockdan pembalap paling cepat serta bertalenta. Kita masih harus menghadapi banyak persaingan di lintasan, teman ku. Terima kasih Jack Miller,” tulis pembalap berjuluk Pecco ini.

Baca Juga:

Keputusan Steward Buat Rins Naik Pitam

Takaaki Nakagami Banjir Kritikan dari Pembalap MotoGP

Hal senada juga diungkapkan General Manager Ducati Corse, Luigi Dall”Igna. Luigi bahkan secara terbuka mengatakan tidak akan pernah melupakan kontribusi yang telah diberikan Miller selama ini.

“Kita telah menghabiskan waktu selama lima tahun bersama Miller. Saat itu kita berhasil meraih banyak target signifikan, seperti gelar konstruksi di musim 2020, 2021, dan terkahirgelar tim terbaik. Kita tidak juga tidak akan pernah melupakan (jasa Miller) meraih banyak podium dan dua kemenangan besar di Jerez dan Le Mans,” kata Luigi.

“Miller merupakan pembalap bertalenta yang bisa mengerti motor Desmosedici GP kami secara sempurna. Dia adalah orang adil dan setia yang komitmen penuhnya selalu dapat kami andalkan. Oleh karena itu atas nama Ducati, tim Lenovo Ducati, dan semua mitra selama lima tahun ini mengucapkan terima kasih dan berharap yang terbaik bagi Miller ke depannya,” sambungnya.

Sebagai informasi, di musim 2023 mendatang, Miller akan melanjutkan kariernya di bawah bendera Red Bull KTM Factory Racing. Miller bahkan dikabarkan telah menandatangani kontrak selama dua musim.

Penulis: Bintang Rahmat