Salernitana 0-2 Juventus: Allegri Tak Lupa Cara Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Desember 2021
Salernitana 0-2 Juventus: Allegri Tak Lupa Cara Menang
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Salernitana pada lanjutan Serie A 2021-2022. Sang pelatih, Massimiliano Allegri ternyata belum lupa cara membawa timnya meraih kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Arechi, Rabu (1/12) dini hari WIB, Juventus mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0. Paulo Dybala dan Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor.

Allegri kembali ke Juventus pada musim panas kemarin. Ia menggantikan posisi Andrea Pirlo yang dipecat.

Namun keraguan mengiringi keputusan Juventus memanggil kembali Allegri. Yang bersangkutan sudah menganggur selama dua musim terakhir.

Baca Juga:

Salernitana 0-2 Juventus: Bianconeri Kembali ke Jalur Kemenangan

Hukuman Degradasi ke Serie B Intai Juventus

Telan Kekalahan Pertama Sejak 1989, Juventus Juga Derita Cedera Pemain

Apalagi performa Juventus di awal musim 2021-2022 jauh dari kata meyakinkan. Meski mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Bianconeri tercecer dari perburuan Scudetto.

Posisi Allegri kian tersudut dalam sepekan terakhir. Itu setelah Juventus menelan dua kekalahan beruntun dari Chelsea dan Atalanta.

Kemenangan atas Salernitana ini seolah menjadi cara Allegri menjawab kritikan. Ia tentu termotivasi untuk membuktikan kualitasnya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi selama dua tahun terakhir. Saya hanya tahu bahwa Presiden meminta saya untuk menjadi bagian dari proyek baru Juventus dengan pengalaman yang lebih sedikit daripada tim yang saya tinggalkan," kata Allegri usai laga kepada DAZN.

"Saya masih mengenal para pemain, mereka mengenal saya, dan kami bermain setiap tiga hari. Kami mencapai target pertama dengan lolos ke Liga Champions, sekarang kami harus memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk berlatih."

Hasil laga kontra Salernitana memang punya makna penting bagi Juventus. Ini kali pertama Si Nyonya Tua meraih dua kemenangan tandang beruntun di ajang Serie A tanpa kebobolan.

Catatan seperti ini terakhir kali dilakukan Juventus pada Februari 2019. Saat itu pelatihnya juga Allegri.

Wajar jika penggemar Juventus kini bisa berharap lebih. Bukan tidak mungkin tim pujaannya kini telah benar-benar bangkit dan siap kembali bersaing meraih gelar juara.

"Hidup berjalan dalam siklus, itu harus diterima sebagai tantangan. Saya menerima tantangan ini karena tahu itu sulit, karena tidak mungkin untuk menang lebih dari sembilan tahun berturut-turut, bukan?" tegas Allegri.

Juventus Massimiliano Allegri Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan