Saling Berbalas Kata Silva-Klopp soal Selebrasi ala Final Piala Dunia di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Maret 2019
Saling Berbalas Kata Silva-Klopp soal Selebrasi ala Final Piala Dunia di Derby Merseyside
Jurgen Klopp dan Marco Silva (@Everton_fanly)

BolaSkor.com - Everton akan jadi tantangan berikutnya bagi Liverpool yang sedang berada di jalur perebutan titel Premier League. Keduanya akan saling bentrok di pekan 29 Premier League yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (3/3) pukul 23.15 WIB.

Everton tidak punya rekor bagus kala bertemu rival sekotanya itu. AKan tapi, ada perkembangan dari segi perlawanan kala mereka ditangani Marco Silva di awal musim ini. Pada Desember lalu di Anfield, mereka nyaris menahan imbang Liverpool.

Akan tapi, malang bagi The Toffees, Liverpool mencetak gol keberuntungan ketika bola tandukan Virgil van Dijk gagal diantisipasi Jordan Pickford, lalu memantul di tiang gawang, dan bola mengarah kepada Divock Origi yang mengonversinya jadi gol.

Kala gol tercipta, seisi Anfield bergemuruh kencang disertai selebrasi pemain-pemain Liverpool dan Jurgen Klopp, yang cenderung merayakannya berlebihan, hingga masuk ke tengah lapangan kala pertandingan masih berlangsung untuk memeluk Alisson.

Baca Juga:

Perjalanan Karier Virgil van Dijk dari Tukang Cuci Piring hingga Menjadi Bek Termahal

Liverpool Bisa Ubah Tradisi Pemain Prancis jika Sukses Rengkuh Titel Premier League 2018-19

Momentum dan Rekor Miris Everton dari Liverpool Jelang Derby Merseyside ke-200

Jurgen Klopp berlari ke tengah lapangan pada Derby Merseyside di Anfield

Marco Silva mengingat betul kejadian itu. Menjelang Derby Merseyside ke-200 di Premier League, manajer asal Portugal itu menyindir selebrasi ala final Piala Dunia yang dilakukan Liverpool dan Klopp.

"Bagi kami? Ini laga spesial untuk kota dan fans. Saya tidak melihat perbedaan yang besar. Saya merasakan derby terakhir pada Desember (2018)," tutur Silva, dikutip dari Goal.

"Apa yang saya rasakan adalah laga spesial untuk kedua tim. Mereka melakukan selebrasi gol keberuntungan. Seperti kami dan juga mereka, mereka merayakannya seperti final Piala Dunia."

Media-media Inggris langsung melanjutkan komentar dari Silva itu kepada Klopp. Pelatih berpaspor Jerman itu tidak keberatan mengibaratkan Derby Merseyside layaknya final Piala Dunia, apalagi jika mengingat gengsi, rivalitas, dan sejarah persaingan kedua tim.

"Saya katakan beberapa hal beberapa pekan lalu ketika kita berbicara soal laga-laga ke depan. Semuanya hanya berbicara soal Bayern Munchen atau Manchester United, tidak ada yang benar-benar membicarakan Watford atau Everton," balas Klopp.

"Tapi semua itu penting dan bagi kami, kami adalah Liverpool, kami bermain melawan Everton dan bagi kami, ini seperti halnya final Piala Dunia. Begitulah adanya. Ini jelas bukan final Piala Dunia, tapi laga yang sangat penting dalam semusim. Bukan hanya karena situasinya, tapi juga karena sejarah," pungkasnya.

Breaking News Derbi merseyside Derby merseyside Liverpool Everton Goodison park Jurgen Klopp Marco Silva Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan