BolaSkor.com - Tim promosi Premier League Leeds United akan menjamu Arsenal dalam pekan sembilan di Elland Road, Minggu (22/11) pukul 23.30 WIB. The Whites dan The Gunners sama-sama memainkan sepak bola yang atraktif.

Leeds telah mencetak 14 gol dan kebobolan 17 gol dari delapan laga di bawah arahan Marcelo Bielsa, sementara Arsenal-nya Mikel Arteta mencetak sembilan gol dan kebobolan 10 gol. Adu taktik kedua manajer akan dinantikan di laga nanti.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Bielsa selalu menuntut kerja keras dari timnya, baik itu ketika melakukan pressing dalam fase bertahan atau menyerang dengan kolektif. Tak peduli pemain bintang atau tidak para pemain harus bekerja keras.

Permainan itu menyulitkan Liverpool dan Manchester City musim ini. Arteta juga menantikan hal tersebut kala bentrok nanti. Arsenal diharapkannya bekerja keras mengimbangi intensitas bermain Liam Cooper dkk.

Baca Juga:

Ketika Marcelo Bielsa Menguji Kemampuan Pep Guardiola dalam Menganalisis Pertandingan

Arteta Tak Terkejut dengan Perkelahian David Luiz dan Ceballos

Ironis, Jumlah Tembakan Maguire Lebih Banyak daripada Aubameyang dan Lacazette

Leeds United vs Arsenal (BolaSkor.com)

"Mereka (Leeds) lawan yang sangat sulit," kata Arteta di laman resmi klub. "Saya mengenal Marcelo dengan sangat baik karena saya telah mengikutinya selama bertahun-tahun."

"Saya memiliki kemungkinan untuk bekerja dengan pemain yang telah terlibat dengannya selama bertahun-tahun, dan dia adalah seorang manajer yang selalu saya kagumi karena apa yang dia transmisikan kepada para pemainnya, serta cara dia mengatur agar timnya bermain sangat spesial."

"Mereka akan melaju 100mph untuk setiap bola, cara mereka menekan Anda, cara mereka merebut bola dari Anda, cara mereka menjalani permainan selama 96 menit. Mereka akan menjadikannya pertandingan yang sangat sulit dan sangat intens," tutur Arteta.

Sebaliknya Bielsa, yang dikagumi banyak pelatih termasuk Pep Guardiola, justru mengagumi cara Arteta menerapkan filosofi bermainnya di Arsenal. Bielsa (65 tahun) tak pernah melihat gaya main Arteta di tim lain.

"Arsenal adalah salah satu tim terbaik di liga. Mereka memiliki pemain dengan hierarki di semua lini mereka. Mereka memiliki manajer yang mengusulkan gaya yang membedakan tim. Dia adalah seorang pelatih yang ingin timnya bermain sesuai proyeknya," tambah Bielsa.

"Dari sudut pandang taktik, jika Anda mengamati Arsenal dengan cermat, mereka menunjukkan hal-hal yang belum pernah saya lihat di tim lain."

Menarik untuk dinanti filosofi mana yang akan menjadi pembeda di laga nanti. Arteta kalah pengalaman, namun statistik Arsenal unggul karena Leeds tak pernah menang di tujuh laga terakhir melawan mereka di seluruh kompetisi (imbang sekali dan kalah enam kali).