Salip Barca, Man City Terdepan Dalam Perburuan Frenkie de Jong

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Oktober 2018
Salip Barca, Man City Terdepan Dalam Perburuan Frenkie de Jong
Frenkie de Jong (Zimbio)

BolaSkor.com - Minat klub-klub besar Eropa untuk merekrut Frenkie de Jong tak pernah surut. Gelandang berusia 21 tahun terus menjadi magnet bagi mereka karena penampilan hebatnya bersama Ajax Amsterdam.

Barcelona sudah menaruh minat kepadanya sejak bursa transfer musim panas tahun ini dibuka. Ajax tidak mau melepasnya begitu saja dan sang pemain juga masih ingin bertahan, setidaknya untuk musim ini, dan menerima dukungan dari Marc Overmars, Direktur Olahraga Ajax.

Kendati demikian, Barca tidak berhenti menggodanya karena ingin meregenerasi skuat dan menyatukannya dengan tim terkini. Barca telah melakukannya kepada Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Arthur Melo, dan Ousmane Dembele.

Kini mereka mengharapkan hal yang sama terjadi kepada De Jong, gelandang yang dianggap punya tipikal bermain seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, dua legenda lini tengah Barcelona. Namun, Barca tidak sendirian merebutkannya.

Dilansir dari Sport-English, Manchester City juga turut aktif memantau situasi De Jong. Media-media Inggris bahkan mengklaim The Citizens terdepan dalam upaya mendapatkannya, dengan mempersiapkan banderol sebesar 80 juta euro.

Man City gagal mendapatkan Jorginho yang memilih bereuni dengan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, di Chelsea. Jadi, mereka kini menginginkan De Jong untuk menambah tenaga di lini tengah, khususnya sebagai suksesor kelak bagi Fernandinho.

Musim ini De Jong sudah bermain sebanyak 16 kali di seluruh kompetisi dengan Ajax. Erik ten Hag memercayainya bermain sebagai motor lini tengah tim. Di level internasional, De Jong sudah mengemas tiga caps.

Breaking News Isu Transfer Ajax amsterdam De Jong FC Barcelona Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan