BolaSkor.com - Pembalap Avintia Ducati, Enea Bastianini, membuat kejutan dengan merebut podium ketiga pada MotoGP San Marino, Minggu (19/9). Keberhasilan itu membuat Bastianini merinding.

Wajar saja, Bastianini meraih podium ketiga dengan tidak mudah. Mengendari motor Ducati keluaran 2019, Bastianini berhasil menyalip beberapa rider hebat, termasuk Marc Marquez.

Pada lap kelima, Bastianini memberi tekanan hebat kepada Marquez yang ada di urutan keempat. Lewat satu kesempatan, Bastianini berhasil mengambil alih posisi The Baby Alien.

“Saya melakukan banyak overtaking, tetapi bisa menyalip Marquez, penguasa MotoGP, itu fantastis dan saya berhasil melakukannya di sini, di Misano,” ujar Bastianini dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

Valentino Rossi Takut Menghadapi MotoGP Valencia

Gagal Podium, Quartararo Buang Badan ke Michelin

Setelah melewati Marquez, Bastianini berhadapan dengan Jack Miller yang menempati posisi ketiga. Di lap 19, dengan segala upaya Bastianini berhasil menggusur rider pabrikan Ducati itu.

“Saat saya melewati Miller dan melihat di papan grafik bahwa saya berada di urutan ketiga, saya sangat senang. Pada saat itu saya ingin mencoba mengejar Bagnaia dan Quartararo, tetapi ban depan drop. Jadi, saya merasa lebih baik bertahan di posisi ketiga,” ujar Bastianini.

Dengan merebut posisi ketiga, Bastinini kini menjadi rider kelima Ducati yang naik podium. Sebelumnya, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin sudah terlebih dahulu menyemprot champagne.