Salman Alfarid Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 16 Februari 2021
Salman Alfarid Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23
Salman Alfarid. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek muda Persija Jakarta, Salman Alfarid sedang mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. Salman mengaku tidak ada rasa canggung meski berlatih bersama pemain yang lebih senior.

Salman Alfarid datang ke TC Timnas Indonesia U-23 ini untuk menggantikan posisi Firza Andika yang mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara (AU). Pemanggilan ini merupakan yang perdana didapat Salman untuk Timnas Indonesia U-23.

Salman bukan wajah baru di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Pemain kelahiran Jakarta ini juga pernah ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang juga dipimpin leh Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Belum Ada Agenda Uji Coba

Rizky Pellu Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-23

"Saya sangat senang dapat mengikuti TC bersama timnas yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih. Sama sekali tak ada masalah berlatih dan bersaing bersama pemain-pemain yang lebih senior," tutur Salman seperti dilansir dari laman PSSI.

Terkait dengan adaptasi, Salman mengaku semua berjalan dengan lancar tanpa kendala. Salah satunya karena TC kali ini juga melibatkan beberapa pemain yang sebelumnya juga terlibat di Timnas Indonesia U-19.

"Proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya disini. Pemain-pemain senior juga membantu kami dengan sangat baik," pungkas pemain asal Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia U-23 sudah memulai TC sejak pekan lalu, 9 Februari 2021. Meski sudah memasuki pekan kedua TC namun saat ini Skuad Garuda Muda masih belum berencana untuk melakukan pertandingan uji coba untuk melihat kualitas pemain.

TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021 mendatang. PSSI juga merencanakan mengirim Timnas Indonesia untuk TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Timnas Indonesia U-19 Muhammad Salman Alfarid Breaking News Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan