BolaSkor.com - Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce, mengaku iri dengan Gareth Southgate. Sam menyebut seharusnya dirinya yang berada di Rusia dan mendampingi The Three Lions, bukan Southgate.

Allardyce sebetulnya merupakan piliha FA untuk menjadi suksesor Roy Hodgson setelah Piala Eropa 2016. Namun, Allardyce dipecat, 67 hari setelah resmi menjadi pelatih tim nasional Inggris.

FA menyebut Allardyce telah melakukan perbuatan tidak pantas dalam sebuah surat kabar. Posisinya kemudian digantikan Southgate.

"Saya merasa iri. Kecewa luar biasa. Seharusnya saya yang berada di sana. Sayangnya keadaannya tidak demikian," ujar Allardyce dikutip dari Evening Standard, Rabu (13/6).

"Bila masih diberi waktu, sedikit kesabaran, saya percaya masih menjadi pelatih Inggris," sambungnya.

Meski tak jadi membawa tim nasional Inggris melangkah ke Piala Dunia 2018, Allardyce tetap mendoakan yang terbaik untuk The Three Lions. Allardyce juga akan tetap menonton semua pertandingan tim nasional Inggris.

"Dengan rasa iri yang luar biasa, saya akan menyaksikan Gareth serta para pemainnya dan berharap mereka bermain dengan sangat baik," ujar Allardyce.