Sam Johnstone, Kiper Spesialis Bikin Frustrasi Tim Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Desember 2020
Sam Johnstone, Kiper Spesialis Bikin Frustrasi Tim Besar
Sam Johnstone (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City gagal meraih poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Ketangguhan Sam Johnstone di bawah mistar gawang tim tamu menjadi penyebabnya.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (16/12) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Padahal Manchester City menguasai penuh jalannya pertandingan.

Ilkay Gundogan sempat membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-30. Namun West brom mampu menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum setelah sepakan Semi Ajayi dibelokkan Ruben Dias.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Chelsea Tersungkur, Manchester City Imbang

MU Santun di Derby Manchester, Rio Ferdinand Sindir Solskjaer

Manchester City Vs West Brom: Etihad Stadium Angker untuk The Baggies

Salah satu aksi Sam Johnstone kontra Manchester City

Sepanjang babak kedua, Manchester City memborbardir gawang West Brom kawalan Johnstone. Namun tak satu pun yang mampu berbuah menjadi gol.

Dua peluang emas lewat sundulan Gundogan dan Raheem Sterling di menit-menit akhir juga tak mampu menaklukkan Johnstone. Wajar jika kiper jebolan akademi Manchester United tersebut diganjar penghargaan Man of the Match.

Meski kontribusinya sangat besar, Johnstone memilih merendah. Ia justru memuji rekan setimnya yang berjuang keras untuk menahan gempuran pemain Manchester City.

"Kami tahu kualitas yang mereka miliki dan itu tidak akan mudah. Kami tahu mereka akan memiliki banyak bola. Kami memikirkan klub, manajer, dan diri kami sendiri," kata Johnstone kepada Amazon.

"Saya ada di sana untuk melakukan beberapa penyelamatan saat dibutuhkan. Kedua sundulan nyaris dan saya hanya meletakkan satu kaki untuk menahannya."

Penampilan di kandang Manchester City melanjutkan performa apik Johnstone saat bertemu klub besar. Ia juga sempat membuat deretan bintang Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea frustrasi.

Johnstone kini menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Premier League. Ia sudah 56 kali menggagalkan peluang emas lawan dari 13 laga.

Penampilan terbaik Johnstone terjadi saat bermain imbang 3-3 dengan Chelsea, September silam. Saat itu ia mampu melakukan tujuh penyelamatan atau yang terbanyak dalam satu pertandingan.

Sementara pada laga kontra Manchester City, Johnstone melakukan enam penyelamatan gemilang. West Brom pun mampu mencuri satu poin dari dua kandidat juara tersebut.

Aksi serupa juga nyaris dilakukan Johnstone saat berhadapan dengan Manchester United. Ia sempat melakukan enam penyelamatan termasuk menggagalkan penalti Bruno Fernandes meski akhirnya dianulir dan West Brom gagal mencuri poin.

Sayang penampilan heroik Johnstone tidak didukung ketajaman lini depan West Brom. Akibatnya, The Baggies yang berstatus tim promosi masih berada di peringkat kedua dari bawah pada klasemen sementara.

Sosok Manchester City West Bromwich Albion Sam Johnstone Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan