Sama dengan Timnas Indonesia, Timor Leste juga Bermaterikan Pemain Muda

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 12 November 2018
Sama dengan Timnas Indonesia, Timor Leste juga Bermaterikan Pemain Muda
Konferensi pers Timor Leste. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Warna Timor Leste dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 hampir serupa. Kedua negara sama-sama bermaterikan pemain muda. Praktis yang membedakan hanya kualitas para pemain belaka.

Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate tidak punya pertimbangan banyak memanggil pemain muda dibanding pemain senior. Yang membedakan hanyalah kualitas sang pemain itu sendiri.

"Menurut saya pemain muda dan tua sama saja, mungkin yang membedakan adalah pemain muda itu pengalaman kurang," ujar Tsukitate dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Tapi kalau pemain muda itu bekerja keras, bermain dengan baik dan tanpa rasa takut, saya rasa mereka akan bisa bermain dengan baik."

"Pemain tua memang berpengalaman. Tapi kalau sudah bermain satu atau dua tahun sudah tidak bisa kita ubah lagi. Dan saya harapkan di Indonesia ada pemain yang bagus, begitu juga di Timor Leste," kata Tsukitate.

Dari 23 pemain yang dipanggil Tsukitate, yang paling muda berusia 17 tahun dan yang tertua 26 tahun. Rata-rata usia tim berjuluk The Rising Sun ini menyentuh 20,5 tahun.

Tsukitate bahkan memilih pemain berusia 21 tahun, Jorge Sabas Victor. Arsitek asal Jepang itu juga mengandalkan seluruh pemain yang berkiprah di kompetisi lokal.*

Timor leste Piala aff Piala AFF 2018 Timnas Indonesia
Posts

1.188

Bagikan