BolaSkor.com - Pekan enam LaLiga 2020-2021 menghadirkan kejutan unik yang menimpa dua raksasa Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim yang akan bentrok pekan depan di LaLiga sama-sama menelan kekalahan ketika menggunakan baju warna pink.

Real Madrid menelan kekalahan 0-1 melawan Cadiz dari gol tunggal Anthony Lozano di menit 16, sedangkan Barcelona juga kalah dengan skor yang sama melawan Getafe dari gol penalti Jaime Mata. Itu jadi kekalahan pertama kedua tim musim ini di LaLiga.

Los Blancos bermain sebagai tuan rumah dan menurut Opta menelan kekalahan pertama dari Cadiz sejak Maret 1991, pertama juga bagi Cadiz menang di markas Madrid dengan catatan (imbang sekali dan kalah 11 kali). Cadiz kini sudah empat kali memenangi laga melawan Madrid (imbang tiga kali dan kalah 18 kali).

Zinedine Zidane tak mau beralasan apapun dengan kekalahan itu dan menerimanya. Zidane menerima timnya tidak tampil bagus di pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Cadiz: Tim Promosi Nodai Pertandingan LaLiga ke-150 Zinedine Zidane

Getafe 1-0 Barcelona: Dominasi Semu El Barca

Barcelona 'Menangis', Luis Suarez Tersenyum di Atletico Madrid

Real Madrid kalah dari Cadiz

"Jika kami kebobolan dua atau tiga gol di babak pertama, kami tidak bisa mengatakan apa-apa. Tidak ada alasan," tutur Zidane dikutip dari Marca.

"Tidak ada penjelasan, kami tidak senang dengan apa yang terjadi, tapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam sepak bola. Kami tidak memulai pertandingan dengan baik."

"Itu sulit sejak awal, kami sedikit lebih baik di babak kedua. Kami tidak masuk ke permainan, kami berjuang secara fisik, menciptakan peluang tergantung pada bagaimana Anda memulai dan kami benar-benar berjuang."

Menilik dari Squawka untuk kali pertama Barcelona dan Real Madrid menelan kekalahan di LaLiga pada hari yang sama sejak September 2018. Uniknya di kala kedua tim mengenakan jersey warna pink sebagai baju tandang.

Getafe menang 1-0 atas Barcelona

Warna pink itu memang memiliki memori yang tidak cukup baik bagi Madrid. Pada musim 2014-2015 Madrid mengenakan warna pink di jersey tandang dan garis warna yang sama di baju pertama, hasilnya mereka tak memenangi titel apapun.

Ini juga kali pertama sejak April 2003 kedua tim menelan kekalahan di waktu bersamaan jelang bentrok mereka di El Clasico. Pada 2003 sebelum Clasico Madrid kalah 2-4 dari Real Sociedad dan Barca kalah 2-4 kontra Deportivo.