Sama-sama Tren Buruk, Persipura Optimistis Atasi TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 November 2021
Sama-sama Tren Buruk, Persipura Optimistis Atasi TIRA-Persikabo
Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura akan memulai lembaran baru pada lanjutan pekan ke-13 Kompetisi Liga 1 saat menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (22/11).

Tim Mutiara Hitam akan tampil bersama sosok Angel Alfredo Vera. Alfredo Vera ditunjuk menggantikan Jacksen F Tiago yang dicoret setelah Persipura dikalahkan 0-1 oleh Borneo FC (18/11).

Persipura tetap optimis untuk memperbaiki tren buruknya. TIRA-Persikabo menjadi momentum terbaik Feri Pahabol dkk untuk segera beranjak dari keterpurukan di papan bawah.

"Semua pemain siap menampilkan permainan terbaik, meski ada beberapa yang absen," tutur Asisten Pelatih Persipura, Andri Ramawi Putra saat memberi keterangan pers Minggu (21/11).

Baca Juga:

Menang tetapi Tidak Berkesan, Ini Alasan Pelatih Persebaya

Pelatih Persebaya Akui Marselino Mengubah Permainan

Lagipula, TIRA-Persikabo juga datang dengan tren negatif. Ciro Alves dkk masih mengalami puasa kemenangan dalam 5 pertandingan Liga 1, seperti halnya yang dialami Persipura.

Namun, TIRA-Persikabo sedikit lebih baik dengan mampu mengemas 2 poin dalam periode itu. Posisi mereka pun lebih baik dengan berada di urutan 12 mengumpulkan 12 poin, sedangkan Persipura baru mengemas 5 poin di urutan 17.

"Sebenarnya, kondisi kami dengan lawan sama saja (soal performa tim). Bedanya adalah mereka masih dengan pelatih yang sama, sedangkan kami masih menunggu pelatih (baru) untuk memimpin tim," tambah Andri.

Tambahan poin memang sangat dibutuhkan Persipura untuk beranjak dari zona degradasi. Kemenangan akan mempertipis jarak dengan Persik Kediri yang kini berada di urutan 16 dengan 10 poin.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan