BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo juga merasakan kelangkaan striker lokal yang berkualitas untuk membela Golden Dragon. Persoalan ini tidak hanya dirasakan di Vietnam, tapi juga Indonesia.

Dalam beberapa waktu belakangan, Timnas Indonesia seakan kesulitan menemukan striker lokal berkualitas. Ramainya pemain asing berposisi sebagai striker di liga Indonesia membuat striker lokal tenggelam.

Thailand pun serupa. Bahkan untuk memunculkan striker lokal yang tangguh, program Thais Strike Back digulirkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Program tersebut berupa pemberian hadiah kepada klub, yang pemain lokalnya atau berkewarganegaraan Thailand secara total mampu mencetak lebih dari delapan gol dalam setiap lima pertandingan.

Baca Juga:

Lebih dari 10 Ribu Penonton Hadir di Laga Kompetitif Pertama di Vietnam Pasca Pandemi Corona

Vietnam Perkuat Sepak Bolanya dengan Sosok Asal Jepang untuk Isi Pos Direktur Teknik VFF

Seperti dilaporkan oleh Thethao247, Park Hang-seo pun memberi usul. Ia meminta agar Departemen Umum Olahraga dan Pelatihan Fisik, bersama VFF menginstruksikan klub menggunakan lebih banyak striker lokal di liga domestik, terutama V-League.

Sejak Anh Duc pensiun, pemain seperti Duc Chinh, Tien Linh, Ha Minh Tuan dianggap belum dapat menggantikan dengan sempurna.

Pelatih Park Hang-seo dalam pertemuan dengan Nguyen Ngoc Thien, juga meminta VFF untuk membeli lebih banyak suplemen vitamin untuk memperkuat para pemain.