Samai Catatan Wayne Rooney, Marcus Rashford On Fire

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Januari 2023
Samai Catatan Wayne Rooney, Marcus Rashford On Fire
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan momentum bagus pada awal tahun 2023 di seluruh kompetisi yang dimainkan, dari Piala Liga, Premier League, hingga Piala FA. Teranyar, Everton jadi 'korban' performa bagus Man United.

Red Devils menang telak 3-1 di Old Trafford pada putaran tiga Piala FA, Sabtu (07/01) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Man United datang dari Antony (4'), gol bunuh diri Conor Coady (52'), dan penalti Marcus Rashford (90+7') yang membalas gol Coady (14').

Man United dominan dengan 58 persen penguasaan bola serta 17 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran). Selain itu juga di laga itu praktis Rashford mengacak-acak pertahanan Everton dan jadi pemain paling berhaya.

Rashford berkontribusi besar atas ketiga gol tersebut. Pada gol Antony, Rashford memberi assist, lalu gol bunuh diri Coady juga datang dari pergerakannya kala coba menyapu bola dari Rashford, dan gol penalti jadi penyempurna permainannya.

Baca Juga:

Jack Butland, Rekrutan Pertama Manchester United pada Januari 2023

Man United 3-1 Everton: Momentum Berlanjut, Red Devils Lolos ke Putaran Empat Piala FA

Siap Pindah ke Klub Besar, Striker Fulham Lebih Cocok di Chelsea ketimbang Manchester United

53 sentuhan bola, 4 tendangan, 3 kali merebut bola, 3 kali memenangi duel perebutan bola, 3 kali dilanggar, 3 kali menciptakan peluang, 1 assist, dan 1 gol. Itulah catatan Rashford kontra Everton yang dimuat Squawka.

"Dalam hal penampilan, ini mungkin yang terbaik yang pernah saya lakukan, jadi saya merasa baik di lapangan. Saya memasuki posisi dan area untuk mencetak gol. Jika saya terus menciptakan peluang, saya merasa akan terus mencetak gol," tutur Rashford kepada ITV.

Tidak salah jika ia menilai performanya demikian. Rashford jadi pemain pertama Man Untied yang mencetak gol di tujuh laga kandang beruntun di seluruh kompetisi, sejak Wayne Rooney pada Februari-April 2012.

Sejauh ini Rashford sudah membukukan 13 gol dan memberikan 5 assists dari 24 penampilan. Tak ayal ia dalam performa terbaiknya dan Erik ten Hag berandil besar membangkitkan penampilannya, usai musim lalu banyak dikritik publik.

Kebangkitan performa Rashford juga diwarnai dengan tujuh kemenangan beruntun Man United. Itu pertama untuk Man United sejak Desember 2018 hingga Januari 2019.

Marcus Rashford Manchester United Piala FA Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan