Samai Rekor Internasional, Cristiano Ronaldo Dapat Ucapan Selamat dari Ali Daei

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Juni 2021
Samai Rekor Internasional, Cristiano Ronaldo Dapat Ucapan Selamat dari Ali Daei
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membahas rekor demi rekor yang dipecahkan oleh megabintang Portugal Cristiano Ronaldo. Pada usia 36 tahun Ronaldo kembali memecahkan rekor di laga Portugal vs Prancis.

Pada laga terakhir grup F Piala Eropa 2020 di Ferenck Puskas Stadium antara Portugal melawan Prancis, Kamis (24/06) dini hari WIB, Ronaldo menorehkan rekor usai mencetak dua gol dari penalti pada laga yang berakhir imbang 2-2.

Dua gol Ronaldo membawa Portugal lolos ke-16 besar sebagai peringkat tiga terbaik dan melanjutkan upaya mempertahankan titel Piala Eropa. Portugal bangkit usai kalah 2-4 melawan Jerman.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan 4 Top Skorer Piala Eropa Sepanjang Masa

Coca Cola, Cerita Cristiano Ronaldo dari Man United hingga Sang Anak

Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Piala Eropa 2020: Prancis Nomor Satu, Jerman Selamat dari Lubang Jarum

"Yang sangat saya sukai adalah sikap kolektif tim. Ketika saya ditanya apa yang harus kami lakukan, itu berbeda dari pertandingan melawan Jerman dan saya mengatakan itu seperti diri kami sendiri," ucap pelatih Portugal Fernando Santos di laman resmi UEFA.

"Kami kuat, konsisten, dengan semangat yang luar biasa. Kami dapat terus meningkat. Di babak kedua kami tidak memulai dengan baik tetapi kami berkumpul kembali."

Rekor-rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Pemenang lima Ballon d'Or kini telah mencetak 109 gol dari 176 pertandingan untuk timnas Portugal, menempatkannya sebagai top skorer sepanjang masa internasional menyamai legenda Iran Ali Daei yang mencetak 109 gol dari 149 pertandingan pada medio 1993-2006.

Ali Daei memberikan ucapan selamat melalui akun Instagram kepada Ronaldo. Daei merasa terhormat rekornya akan dipecahkan oleh Ronaldo yang tinggal mencetak satu gol lagi untuk jadi top skorer internasional sepanjang masa.

"Selamat kepada Cristiano Ronaldo yang sekarang kurang satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional kategori pria," ucap Ali Daei.

"Saya terhormat bahwa pencapaian yang sangat hebat ini akan jadi milik Ronaldo - juara sejati sepak bola dan humanis yang perhatian serta menginspirasi dan memberikan dampak hidup kepada dunia. Vamos!"

Rekor Piala Dunia dan Piala Eropa juga dipecahkan legenda Manchester United dan Real Madrid itu. Gol pertama Ronaldo memecahkan rekor yang dimiliki mantan striker Jerman, Miroslav Klose yang mencetak 19 gol dengan kombinasi gol Piala Dunia dan Piala Eropa (Ronaldo 20 gol).

Dua gol Ronaldo juga mengartikan bahwa Ronaldo sudah mencetak lima gol di Piala Eropa 2020 di fase grup, terbanyak dalam sejarah turnamen di fase grup setelah tujuh gol Michel Platini pada 1984.

Berikut top skorer internasional sepanjang masa di kategori sepak bola pria:

1. 109 gol - Ali Daei (Iran) – 149 penampilan

1. 109 gol - Cristiano Ronaldo (Portugal) – 177 penampilan

2. 89 gol - Mokhtar Dahari (Malaysia) – 142 penampilan

3. 84 gol - Ferenc Puskas (Hungaria) – 85 penampilan

4. 79 gol - Godfrey Chitalu (Zambia) – 111 penampilan

5. 78 gol - Hussein Saeed (Irak) – 137 penampilan

6. 77 gol - Pele (Brasil) – 92 penampilan

7. 76 gol - Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab) – 92 penampilan

8. 75 gol - Sandor Kocsis (Hungaria) – 68 penampilan

8. 75 gol - Kunishige Kamamoto (Jepang) – 76 penampilan

8. 75 gol - Bashar Abdullah (Kuwait) – 134 penampilan

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan