BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, mengaku tidak memikirkan kemungkinan menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019. Padahal, Osvaldo menyamai catatan gol Kurniawan Dwi Yulianto pada ajang tersebut.

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia di SEA Games. Pemain yang akrab disapa Kurus itu mencetak 8 gol pada dua edisi.

Hebatnya, Osvaldo Haay melakukan hal tersebut hanya membutuhkan satu edisi. Kedelapan gol Osvaldo dicetak pada SEA Games 2019.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Bicara soal Janji, Kelebihan Timnas Indonesia U-23, dan Tekad Menang Lagi di Final

Komentar Park Hang-seo Usai Vietnam Gebuk Kamboja 4-0 sehingga ke Final Berjumpa Timnas Indonesia U-23

Setelah pertandingan, Osvaldo Haay mengaku tidak memikirkan hal tersebut. Osvaldo hanya ingin memenangi SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23.

"Banyak belajar dari Kurniawan cara bermain, teknik, taktik diajarkan agar jadi penyerang lebih baik. Saya juga belajar dari kaka Bochi (Boaz Solossa) dan Beto (Goncalves). Saya banyak bisikan saat main bareng mereka," kata Osvaldo Haay.

"Saya nggak tau soal torehan gitu. Saya hanya fokus bermain baik dan meraih kemenangan. Soal torehan gol, itu berkat Tuhan saja. Apa pun yang terjadi, kita percaya saja kepada Tuhan."

"Persiapan seperti biasa, tapi harus lebih fokus. Kekurangan selama SEA Games, belajar dari kesalahan. Saya minta dukungan. Tidak ada, tapi kaka Bochi ingatkan supaya bersabar dan konsentrasi."

"Kekurangan masih banyak, tetapi kita belajar dari kesalahan itu. Menjelang final, kita harus ke diri sendiri. Gausah pikir lawan dulu. Siapa pun lawannya, harus siap. Saya tidak pikir soal top skorer, yang penting menang saja," imbuh Osvaldo Haay.