Samai Rekor Pele di Piala Dunia, Kylian Mbappe Dapat Pujian

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Juli 2018
Samai Rekor Pele di Piala Dunia, Kylian Mbappe Dapat Pujian
Kylian Mbappe. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang muda timnas Prancis, Kylian Mbappe, mendapat pujian dari legenda Brasil, Pele. Pujian itu Mbappe dapatkan setelah menyamai rekor Pele di Piala Dunia.

Mbappe menjadi bintang kemenangan 4-3 Prancis atas Argentina pada 16 besar Piala Dunia 2018. Pada laga tersebut, Mbappe dua kali menjebol gawang Argentina.

Prestasi tersebut membuat Mbappe menjadi pemain remaja pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia sejak 1958. Saat itu, Pele dua kali membobol gawang Swedia pada laga puncak.

Keberhasilan Mbappe itu membuatnya disanjung oleh Pele sendiri. Menurut Pele, penggawa Paris Saint-Germain tersebut merupakan pemain muda paling berbakat saat ini.

"Selamat untuk Mbappe yang mencetak dua gol pada Paiala Dunia pada usia sangat muda. Saya mendapat teman yang mampu melakukan itu," tulis Pele pada akun Twitter-nya.

"Semoga Anda beruntung pada pertandingan Piala Dunia lainnya. Namun, terkecuali ketika Anda menghadapi Brasil," lanjut Pele sambil berkelakar.

Kylian Mbappe baru menjalani debut bersama timnas Prancis pada 2017. Pemain berusia 19 tahun itu tampil dalam 19 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

Kylian Mbappe Timnas Prancis Pele Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan