Samai Rekor Schumacher, Lewis Hamilton Gagal Rusak Pesta Ferrari

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Agustus 2020
Samai Rekor Schumacher, Lewis Hamilton Gagal Rusak Pesta Ferrari
Lewis Hamilton. (F1)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyamai rekor Michael Schumacher pada F1 GP Silverstone. Sayangnya, Hamilton gagal merusak pesta Ferrari.

Seperti diketahui, Hamilton terus memecahkan rekor bersama Mercedes. Pasangan tim dan pembalap itu meraih tiga kemenangan beruntun dalam empat seri awal.

Kondisi tersebut membuat Hamilton dan Mercedes mendominasi F1 2020. Tak hanya itu, sejumlah torehan apik dituai oleh pembalap asal Inggris Raya tersebut.

Baca Juga:

F1 GP Inggris: Max Verstappen Rebut Kemenangan Perdana

Sergio Perez Masih Positif COVID-19, Nico Hulkenberg Dapat Kesempatan Kedua

Contoh terbarunya adalah F1 GP Silverstone. Meski gagal meraih kemenangan, Hamilton meraih podium kedua setelah kalah dari Max Verstappen.

Hebatnya, podium kedua sudah cukup untuk Hamilton menyamai rekor Schumacher. Keduanya sama-sama mencatatkan 155 podium sepanjang karier di F1.

Akan tetapi, Hamilton masih bisa menambah jumlah tersebut. Mengingat dia masih aktif dan mendominasi di F1, bukan tidak mungkin rekor itu terlewati.

Sayangnya Hamilton gagal merusak pesta Ferrari. Sebelumnya, dia bisa menyamai rekor Schumacher lain pada balapan ke-1000 pabrikan asal Italia itu di F1 GP Italia.

Rekor yang dimaksud adalah total kemenangan di F1 yang saat ini tercatat atas nama Schumacher. Syaratnya, Hamilton harus memenangi empat plus di Monza. Kini, Hamilton tidak akan merusak pesta Ferrari di markasnya.

Breaking News F1 Lewis hamilton Michael Schumacher Ferrari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan