Samarinda dan Palembang Jadi Opsi Tempat TC Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 16 Juli 2021
Samarinda dan Palembang Jadi Opsi Tempat TC Timnas Indonesia
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.comTimnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai 1 Agustus 2021 mendatang. TC ini dilakukan oleh Timnas Indonesia sebagai persiapan tim untuk berlaga di babak play-off Kualaifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

TC kali ini akan berbeda dari sebelumnya. PSSI berencana menggelar TC ini di luar Pulau Jawa. Dua Kota sudah dipilih oleh PSSI untuk menggelar TC Timnas Indonesia kali ini.

"TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Pemusatan latihan memang sulit digelar di Jawa dan Bali. Ini karena Pemerintah Republik Indonesia (RI) menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021.

Baca Juga:

Balik ke Korea Selatan, Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia?

Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 di Indonesia, Timnas China Khawatir

Pemusatan latihan akan dilakukan setelah PPKM Darurat. Namun, pemerintah memberikan wacana untuk memperpanjang PPKM Darurat tersebut sampai dengan 16 Agustus 2021. Maka dari itu PSSI mencari lokasi di luar Pulau Jawa.

“Di sana masih zona hijau untuk pandemi COVID-19 dan fasilitas lapangan memadai,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia akan melawan Taiwan pada 7 September mendatang. Pertandingan akan berlangsung dua leg, di mana leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

PSSI berharap pada pertandingan pertandingan tersebut Shin Tae-yong bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Timnas Indonesia, agar bisa lanjut ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Pssi Yunus Nusi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan