BolaSkor.com – Sudah cukup lama bagi pecinta atau fans Manchester United di Asia tidak menyaksikan langsung aksi Setan Merah di depan mata mereka. Kesempatan untuk menyaksikan mereka pun terbuka lebar tahun depan. Meski belum tentu bermain di Asia, Man United disinyalir akan menyambangi Australia.

Man United, dilansir dari World Game, diyakini akan bermain di Stadion Optus pada tur pramusim 2019-20 melawan rival bebuyutan di masa lalu, Leeds United. Leeds nantinya juga akan menghadapi tim lokal, Western Sydney Wanderers, untuk pembukaan resmi stadion baru Western Sydney di Parramatta.

Man United dan Leeds merupakan rival yang meramaikan persaingan sepak bola Inggris pada medio 90-an. Semenjak Leeds turun kasta ke divisi bawah dan lebih sering bermain di sana, rivalitas dengan Man United memudar karena kemunculan tim-tim hebat lainnya seperti Arsenal, Liverpool.

Pengumuman resmi dari Man United diprediksi akan diumumkan pada Rabu mendatang. Tur Man United ke Australia nanti akan jadi yang pertama sejak Agustus 2013. Kala itu, Man United asuhan David Moyes melawan tim All-Stars A-League di ANZ Stadium.

Man United menang 5-1 dan Jesse Lingard mencetak dua gol di pertandingan tersebut – gol pertama untuk Lingard yang masih berusia 20 tahun di tim utama United. Selain melawan Leeds, Man United kabarnya juga akan melawan Perth Glory pada 13 Juli 2019.

Pertandingan United melawan Perth Glory dan Leeds berlangsung di Stadion Optus, stadion yang di awal musim ini menggelar laga Chelsea kontra Perth Glory.

Belum jelas apakah Antonio Valencia dan kawan-kawan akan melanjutkan tur pramusim mereka ke bagian Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Sebab, Man United miliki trauma besar kepada Indonesia dari kejadian di tahun 2009.

Kala itu, tim asuhan Sir Alex Ferguson sudah bersedia bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), namun, kunjungan Man United dibatalkan karena dua hari sebelum kedatangan mereka, Hotel Ritz-Carlton, tempat mereka menginap diguncang ledakan bom akibat serangan teroris.

Sejak saat itu, Man United tidak pernah lagi ke Indonesia. Andai pun mereka tidak datang ke Indonesi di tur pramusim mendatang, fans rasanya bisa mulai menabung untuk menyaksikan United beraksi di Australia.