Sambangi Latihan Timnas, Menpora Kasih Perhatian ke Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 08 Mei 2021
Sambangi Latihan Timnas, Menpora Kasih Perhatian ke Shin Tae-yong
Menpora tinjau latihan Timnas Indonesia. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyambangi pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/5) malam. Saat itu Timnas Indonesia sedang melakukan gim internal.

Pada kunjungannya tersebut, Zainudin Amali memberikan pesan kepada manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia ingin Shin Tae-yong tidak terlalu memforsir latihan, terlebih pelatih asal Korea Selatan tersebut baru saja sembuh dari COVID-19.

Zainudin Amali mengatakan, kunjungan ini dilakukan karena saat dirinya pulang dari kantor yang letaknya di seberang Stadion Madya melihat lampu stadion menyala. Maka dari itu, Zainudin Amali terlebih dahulu menyempatkan diri melihat latihan Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Dua Asisten Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Adam Alis Beberkan Kondisi Fisik Selama Jalani TC Timnas Indonesia

“Dari ruangan saya kelihatan ada lampu menyala di stadion Madya. Saya bilang ke ajudan coba kita mampir dulu ke stadion Madya. Terus ada mereka (pelatih timnas dan pengurus PSSI),” kata Amali seperti dilansir dari laman resmi Kemenpora.

"Yang terpenting coach Shin Tae-yong jaga kesehatan ya. Sehat-sehat. Kalau ada apa-apa sampaikan ke saya ya. Saya pesan kepada Shin Tae-yong jangan terlalu memforsir kan perjalanan kita masih panjang. Apalagi kita ke U-20 tahun 2023, kemudian ada SEA Games dan kegiatan-kegiatan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada Zainudin Amali yang telah menyempatkan diri menyaksikan latihan Timnas Indonesia.

"Terima kasih Pak, sudah menyempatkan menyaksikan latihan kami," kata Shin Tae-yong.

TC yang berlangsung di Jakarta ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Semua pertandingan ini rencananya digelar di Dubai, UEA.

Menpora Zainudin Amali Timnas Indonesia Zainudin Amali Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan