BolaSkor.com - Menteri BUMN, Erick Thohir, menyempatkan mengunjungi markas FIBA di Swiss di tengah tugas negara. Erick membawa kabar baik dari kunjungannya tersebut.

Erick memang terkenal sangat menggilai basket. Bahkan, menteri berusia 50 tahun itu tercatat menjabat sebagai anggota dewan FIBA sampai saat ini.

Di sela kunjungan kenegaraan di Swiss, Erick menyempatkan diri menyambangi markas FIBA. Di sana, dia membahas soal Piala Dunia 2023 bersama Ketua FIBA, Hamane Niang, dan Sekjen, Andrea Zagklis.

Baca Juga:

Rexy Mainaky Jagokan Erick Thohir Pimpin PBSI

Anthony Sinisuka Ginting Terkejut dengan Permainan Alvi Wijaya

Erick membahas persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah. Selain itu, menurutnya FIBA akan membantu Timnas Indonesia mencari pemain naturalisasi.

"FIBA gembira dengan perkembangan persiapan Timnas Basket Indonesia. Mereka juga siap membantu merekomendasikan pemain naturalisasi untuk Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023," ujar Erick.

"Saya sampaikan bahwa kami memiliki dua opsi soal venue untuk FIBA World Cup 2023. Opsi pertama membangun venue baru, opsi kedua menggunakan gedung yang sudah ada."

"Pembangunan venue baru kami akan konsultasi dengan FIBA. FIBA merekomendasikan perubahan beberapa bagian pada Istora. Sayangnya, kami tidak bisa mengubah bagian yang dimaksud karena masuk heritage building," lanjutnya.

Sebagai anggota dewan FIBA, Erick menjembatani komunikasi dengan Perbasi. Hal itu agar bisa mencapat hasil optimal dalam persiapan Timnas Basket Indonesia dan Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023.