Sambangi Pemkot, PT LIB Belum Tentukan Venue Piala Menpora di Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Maret 2021
Sambangi Pemkot, PT LIB Belum Tentukan Venue Piala Menpora di Bandung
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita sambangi Pemerintah Kota Bandung. Kedatangannya diterima secara langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana Mulyana mengatakan dalam pertemuannya itu, PT LIB membicarakan mengenai penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Pasalnya Bandung terpilih sebagai salah satu venue babak penyisihan grup di turnamen pramusim yang akan mulai digelar pada 21 Maret mendatang.

"Mudah-mudahan Kota Bandung bisa menjadi tuan rumah. Tapi soal venue, itu ditunjuk oleh PT LIB. Berbeda dengan Liga, yang diajukan oleh Panpel setempat," kata Yana Mulyana di Pemkot Bandung, Selasa (2/3).

Karena itu, Yana Mulyana yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Kota Bandung ini akan menyerahkan sepenuhnya kepada PT LIB sekalipun saat ini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang masuk dalam opsi, sangat layak untuk digunakan.

"Alhamdulillah tadi sudah terjalin komunikasi, silaturahmi. Pada dasarnya kita sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora ini berjalan dengan baik, aman dan kalau ini berjalan baik, Liga 1 juga bisa kembali berjalan," tegasnya.

Baca Juga:

PT LIB Perbolehkan Tim Peserta Daftarkan 30 Pemain di Piala Menpora 2021

Daftar Rincian Hadiah Piala Menpora 2021, Juara Dapat Rp2 Miliar

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita membenarkan bahwa kehadirannya ke Pemkot Bandung ini untuk membahas penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Terutama membahas kesiapan Stadion GBLA yang berada di Gedebage Bandung.

Sebab, dikatakan dia, selain GBLA, pihaknya merekomendasikan Stadion si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung sebagai venue pertandingan di wilayah Bandung.

"Memang dari kepolisian kami mendapatkan izin Bandung itu dua Stadion. Tentunya itu akan menjadi pertimbangan kami untuk memverifikasi secara obyektif, jadi kami baru akan memutuskan setelah verifikasi keduanya," kata Akhmad Lukita.

"Kami akan mencari yang paling siap, rekomendasi kepolisian menjadi yang paling utama. Dalam waktu dekat kita lakukan verifikasi, setelah drawing dengan klub Liga 1, kami akan meluncur ke sana," tambahnya.

Terkait mengenai syarat utama, Akhmad Lukita mengatakan bahwa Stadion harus layak pakai. Terutama mengenai penggunaan lampu yang bisa digunakan untuk pertandingan malam hari.

"Syaratnya satu akses, kedua lampu atau kondisi ketika bermain malam dan protokol kesehatan," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Piala menpora Akhmad Hadian Lukita Stadion si jalak harupat Stadion Gelora Bandung Lautan Api Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan