Sambil Menunggu Liga 1, Arema FC Konsisten Jalankan Swab Antigen Berkala

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Juli 2021
Sambil Menunggu Liga 1, Arema FC Konsisten Jalankan Swab Antigen Berkala
Swab test Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Ketidakpastian kick-off kompetisi Liga 1 tidak mengurangi komitmen Arema FC untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Tim Singo Edan sangat optimistis bahwa kompetisi sepak bola profesional itu segera bergulir musim ini. Meski PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru baru menetapkan waktu tentatif kick-off pada akhir Agustus atau awal September mendatang.

Bagi Arema FC, ketidakpastian itu bukan berarti harus kendor dalam menerapkan prokes. Oleh karena itu, tes kesehatan berupa Swab Antigen kembali mereka gelar bagi seluruh anggota tim yang berada di Malang, Selasa (27/7) kemarin.

Baca Juga:

Ketum PSSI Yakin Liga 1 Bisa Digelar Akhir Agustus

Lapangan Trisakti Jadi Standar FIFA, Teco Tak Sabar Latih Bali United

"Arema FC secara rutin melakukan swab test kepada pemain, pelatih dan ofisial tujuannya selain merupakan untuk memproteksi tim, tapi juga sebagai bentuk simulasi prokes ketika nanti Liga 1 digulirkan," ucap Media Officer klub, Sudarmaji.

Pada kesempatan sebelumnya, Arema FC bahkan menggelar program vaksinasi bagi seluruh perangkat klub atas gagasan sang presiden, Gilang Widya Pramana melalui salah satu perusahaannya.

"Untuk Swab test karena dilakukan secara berkala, kita juga melakukan kerja sama dengan pihak rumah sakit, karena dirasa sudah memiliki pengalaman di bidangnya," tukas Sudarmaji.

Pihaknya pun berharap, segala gejala mengenai covid-19 yang dialami seluruh perangkat klub bisa terindikasi sejak awal. Sehingga penanganannya bisa tepat sasaran.

"Langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain, ini juga merupakan bentuk kebiasaan baru yang harus diterapkan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan