Sambil Tunggu Hasil Swab Test, PSSI Perbaiki Nutrisi Pemain Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 26 Juli 2020
Sambil Tunggu Hasil Swab Test, PSSI Perbaiki Nutrisi Pemain Timnas Indonesia
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 saat ini sudah berada di Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC). Latihan perdana sebelumnya dijadwalkan Sabtu (25/7) kemarin, namun diundur ke Sabtu (1/8).

Para pemain Timnas Indonesia baik senior maupun U-19 sudah melakukan beberapa protokol kesehatan sebelum pemusatan latihan digelar. Salah satunya adalah swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Jumat (24/7).

Kepala tim medis PSSI, Syarif Alwi menjelaskan, sambil menunggu hasil dari swab test, tim dokter dari PSSI sudah memberikan beberapa kegiatan lainnya. Salah satunya ialah perbaikan nutrisi untuk para pemain.

Baca Juga:

Enam Pemain yang Berkiprah di Luar Negeri Dipastikan Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

Telat Gabung Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Bakal Bela Lechia Gdansk di Final Piala Polandia

"Pemain akan melakukan kegiatan di hotel sambil menunggu hasil swab test yang kira-kira akan keluar tiga atau empat hari usai swab test dilakukan. Kami (tim dokter PSSI) akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan," ujar Syarif Alwi.

"Selain itu, sambil menunggu hasil swab test, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan sebelum dilakukan latihan perdana," tambah pria yang juga kerap disapa Papi tersebut.

Sejak tiba di hotel Fairmont Jakarta, para dan ofisial juga sudah melakukan protokol kesehatan secara ketat yang diawasi langsung oleh tim kesehatan atau medis PSSI.

Di antaranya selalu memakai masker dimulai saat keluar kamar, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan, rajin cuci tangan memakai sabun, selalu membawa hand sanitizer, pengecekan suhu, dan lain-lain.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Syarif alwi
Posts

4.871

Bagikan