Sambut Balapan Kandang, Ferrari Gunakan Livery Spesial

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 September 2023
Sambut Balapan Kandang, Ferrari Gunakan Livery Spesial

BolaSkor.com – Ferrari akan tampil dengan wajah baru di GP Italia. Dikabarkan tim berlambang kuda jingkrak ini telah menyiapkan livery khusus yang diadopsi dari desain livery Ferrari 499P.

Melalui keterangan resminya, Ferrari memberikan alasan memilih desain tersebut. Hal ini semata-mata untuk menyambut balapan kandang sekaligus bentuk penghormatan atas keberhasilan Ferrari meraih kemenangan di Kejuaraan Le Mans pada 11 Juni lalu.

“Tahun lalu di Monza, warna kuning yang menjadi bagian sejarah Ferrari dipakai untuk merayakan ulang tahun ke-75 dan pada tahun ini kembali dipakai. Livery SF-23 merupakan bentuk penghormatan pada mobil 499P karena berhasil meraih kemenangan di kejuaraan ketahanan mesin paling terkenal di dunia,” tulis Ferrari.

Meskipun sama-sama menggunakan warna kuning, livery kali ini sedikit berbeda. Sebab penggunaan warna kuning tidak hanya terdapat pada penutup mesinnya saja. Warna tersebut juga disematkan pada bagian hidung mobil yang dibentuk menjadi huruf ‘V’.

Selain itu, perbedaan juga dapat terlihat melalui kedua sisi sidepod dan pinggir hidung mobilnya. Pada livery kali ini, Ferrari menambahkan corak warna hitam.

Agar tampil seragam, dikabarkan Ferrari juga menggunakan desain khusus pada baju balap Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Nantinya kedua pembalap Ferrari itu tidak lagi menggunakan warna monokrom merah. Mereka akan menggunakan corak warna yang sama dengan mobilnya, yakni merah, kuning, dan hitam.

“Leclerc dan Sainz akan menggunakan baju balap spesial yang didesain khusus untuk balapan ini. Menampilkan warna khas kuning, merah, dan hitam. Logo F panjang juga akan terpampang di sayap belakang,” tutup Ferrari.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Scuderia Ferrari Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.569

Bagikan