Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 23 Oktober 2020
Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2
Dimas Ekky Pratama (Twitter/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Indonesia akan memiliki tim Moto2 untuk musim 2021. Nantinya tim tersebut akan mengusung nama Mandalika Racing Team (MRT) dan disebut-sebut akan mendapat dukungan pemerintah.

MRT didirikan untuk menjadi bagian dari pembinaan para pembalap Indonesia. Tujuannya agar para pembalap Tanah Air bisa berprestasi di kancah internasional.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) merupakan sejumlah partner yang digandeng oleh MRT. Program mereka adalah untuk melakukan pembinaan terhadap pembalap.

Baca Juga:

Hindari Syahrin, Andi Gilang Tak Punya Banyak Pilihan di Moto2 Austria

Hampir Celaka di MotoGP Austria, Rossi Tuding Zarco sebagai Biang Kerok

Pada Moto2 2021 nanti, MRT akan bersaing selama semusim penuh. Nantinya MRT akan menggunakan motor bermesin produsen asal Inggris, Triumph.

Motor tersebut akan menggunakan mesin Triumph Street Triple berkapasitas 765 cc. Motor MRT akan menghasilkan kecepatan maksimal 300 km/jam.

Akan tetapi, belum diketahui sasis apa yang akan digunakan pada motor MRT. Namun, mereka sudah memiliki calon pembalap untuk bersaing di Moto2 2021.

Adalah pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang akan menjadi pembalap MRT. Dimas Ekky memiliki pengalaman membalap di Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Breaking News Motogp Moto2 Dimas Ekky
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan