Sambut Piala AFF 2018, Timnas Malaysia Agendakan Enam Uji Coba Internasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Juni 2018
Sambut Piala AFF 2018, Timnas Malaysia Agendakan Enam Uji Coba Internasional
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe dan asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengangkat piala ajang AFF. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia telah dibuatkan program, terutama uji coba untuk menyambut Piala AFF 2018. Setidaknya akan ada enam uji coba yang akan dijalani sejak Juli hingga November 2018.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah mendapatkan lima lawan buat skuat asuhan Tan Cheng Hoe. Di uji coba pertama pada tanggal 5 Juli, Malaysia menantang Fiji di Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur.

Malaysia berikutnya menghadapi Taiwan pada 7 September. Ini merupakan partai tandang skuat Harimau Malaya.

Yang menarik, Malaysia akan menjajal kekuatan melawan tim sesama penghuni Gruo A Piala AFF 2018 Kamboja, di mana pertandingan dijadwalkan di Phnom Penh pada 10 September.

Srilanka kemudian dihadapi di Colombo pada 12 Oktober sebelum menghadapi Kirgistan di Stadion Nasional Bukit Jalil, empat hari berselang.

"Selain itu, satu lagi pertandingan persahabatan internasional A direncanakan pada 3 November di Kuala Lumpur, tetapi tim lawan masih belum disahkan. Itu sebagai ujian akhir sebelum Harimau Malaya terbang ke Phnom Penh untuk laga pertama Grup A Piala AFF 2018 bertemu Kamboja pada 8 November," kata Sekjen FAM, Dato Haji Hamidin Mohd Amin di laman FAM.

Selain Kamboja, Grup A Piala AFF 2018 juga diisi Vietnam, Myanmar, dan Laos. Sementara Grup B diisi Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, dan pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam dengan Timor Leste.

"Enam pertandingan persahabatan internasional A ini bakal menjadi ajang terbaik untuk memperbaiki posisi Malaysia di tangga 171 dunia dalam ranking FIFA, selain sebagai ajang ujian buat Cheng Hoe mempersiapkan tim menjelang Piala AFF 2018, yang berlangsung 8 November hingga 15 Desember 2018."

Breaking News Malaysia Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan