Sambut Piala Dunia 2022, KNVB Gelar Event dengan Fans Timnas Belanda di Yogyakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Juni 2022
Sambut Piala Dunia 2022, KNVB Gelar Event dengan Fans Timnas Belanda di Yogyakarta
Kegiatan 'Sabtu Bersama Oranje' yang digelar KNVB di Yogyakarta, Sabtu (4/6). (istimewa)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Belanda, KNVB, gencar melakukan silaturahmi dengan komunitas penggemar Timnas Belanda di berbagai daerah di Indonesia.

Setelah sukses menghelat Trofeo Oranje Indonesia di Jakarta pada bulan April lalu, kali ini KNVB menggelar kegiatan fans engagement bersama komunitas OranjeIndo di Yogyakarta, Sabtu (4/6).

Kegiatan bertajuk 'Sabtu Bersama Oranje' tersebut diisi oleh berbagai acara seru dan menarik, mulai dari gathering, nonton bersama pertandingan Timnas Belanda di UEFA Nations League, dan ditutup dengan turnamen mini football Trofeo Oranje Indonesia di Maguwo Football Park, Sleman.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan pihaknya sengaja menggelar berbagai event seru untuk menjalin hubungan baik dengan para pencinta Timnas Belanda di Indonesia. Apalagi pada tahun ini De Oranje, julukan Timnas Belanda, butuh dukungan dari semua suporternya supaya bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga:

Karim Benzema Curi Ilmu dari Cristiano Ronaldo

Final Liga Champions: Tak Tertekan, Benzema Tuturkan Cara Kalahkan Liverpool

"Saat ini kita menyambut Piala Dunia, dan kami pikir dukungan dari fans di mana pun mereka berada akan selalu penting bagi Oranje. KNVB ingin masuk ke banyak kota di Indonesia yang memiliki basis besar dan memfasilitasi antusiasme besar tersebut melalui aktivitas yang positif," kata Ilja.

Sementara itu, Ketua OranjeIndo Yogyakarta, Andi Setiawan, menyambut baik langkah yang dilakukan KNVB. Dia menyatakan komunitasnya siap meramaikan dukungan untuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

"Saya sangat senang Jogja dikunjungi oleh teman-teman perwakilan KNVB, melalui Oranje Indonesia. Saya melihat mereka sangat dekat terhadap komunitas fans di Indonesia dan saya berharap hubungan spesial ini dapat terus terjaga," tutur Andi Setiawan.

Timnas Belanda Knvb Piala Dunia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan