Sambut Piala Dunia U-20, Dua Brasil Rekrutan Arema FC Bakal Dinaturalisasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Agustus 2020
Sambut Piala Dunia U-20, Dua Brasil Rekrutan Arema FC Bakal Dinaturalisasi
Dua pemain asing usia muda asal Brasil yang direkrut Arema FC, Hugo Grillo dan Pedro Bartoli. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC turut menyisipkan misi besar dalam perekrutan terhadap dua pemain usia muda kelahiran Brasil, yaitu sebagai persiapan dalam menyambut gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar Indonesia pada tahun 2021 nanti.

Skenario itu cukup kuat terlihat berdasarkan pada usia yang dimiliki dua pemain tersebut. Hugo Guilherme Correa Grillo yang menempati posisi bek baru menginjak usia 18 tahun, sedangkan Pedro Henrique Bartoli Jardim sebagai striker baru berusia 19 tahun.

Sehingga, mereka disinyalir kuat akan menempuh jalur naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Proses pergantian kebangsaan itu menjadi syarat penting agar dua pemain Brasil itu berpeluang mengisi skuat tim nasional yang berlaga di Piala Dunia U-20 nanti.

Baca Juga:

Perekrutan Dua Pemain Muda Brasil Jadi Target Jangka Panjang Arema FC

Duo Brasil Baru Merapat ke Persija Jakarta, Eks Corinthians

"Brasil mampu memproduksi pemain muda berkualitas dan didistribusikan serta banyak diminati berbagai negara," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Bahkan, sebagian besar mereka bersedia untuk dinaturalisasi di negara tertentu untuk mengangkat derajat kariernya dan jam terbang di sepak bola," lanjutnya.

Di satu sisi, status WNI yang akan didapat Hugo maupun Pedro, berimbas positif pada kekuatan Arema FC. Lantaran tenaga keduanya bisa digunakan tim Singo Edan pada lanjutan Liga 1 tanpa mengurangi slot pemain asing, sekaligus mengantisipasi adanya regulasi khusus bagi pemain U-20.

"Adanya investasi jangka panjang para pemain asing ini diharapkan bakal diikuti transfer pengetahuan. Dampaknya pasti akan positif dan kelak akan dirasakan terjadi peningkatan kualitas," tandasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Arema FC Breaking News Hugo Grillo Pedro Bartoli Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan