Sambut PON 2024, Perbasi DKI Jakarta Umumkan Susunan Pelatih

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 05 Maret 2023
Sambut PON 2024, Perbasi DKI Jakarta Umumkan Susunan Pelatih

BolaSkor.com - Perbasi DKI Jakarta resmi mengumumkan susunan pelatih baru untuk PON 2024. Abrizalt Hasiholan dan Tri Hartanto ditunjuk untuk menjalani tugas masing-masing.

Abrizalt atau akrab disapa Jali mendapat mandat untuk melatih tim putri 5 on 5. Sementara Tri dipercaya menjadi nakhoda tim 3x3 putri.

Pemilihan Jali dan Tri dilakukan Perbasi DKI Jakarta lewat seleksi. Dari beberapa kandidat, kedua pelatih tersebut yang paling sesuai.

Pengumuman Jali dan Tri dilakukan Milly Gandamustika selaku tim seleksi bersama Wakil Ketua Umum 3 Ikhwanul, dan Wakil Sekretaris Umum PERBASI DKI Jakarta Reza Anugrah di Filari Court, Minggu (5/3).

“Kami berharap Sdr. Zali dan Sdr. Tri bisa mengemban amanah ini sebaik-baiknya, dan memberikan Emas untuk DKI Jakarta", ujar Milly.

"Dan terhadap saudara-saudara yang belum terpilih, harus tetap semangat dan terus mengambil peran terbaik untuk basket di Jakarta", tambahnya.

Secara pengalaman Jali dan Tri sangat mumpuni. Saat ini Jali merupakan asisten pelatih tim RANS PIK Basketball.

Sebelumnya Jali juga aktif menakhodai tim putri bersama Universitas Esa Unggul. Sementara Tri pernah membawa tim nasional 3x3 Indonesia menjuarai FIBA Asia Cup U-18 pada 2017 dan menjadi asisten pelatih di klub IBL, Tangerang Hawks.

Sementara untuk tim 5 on 5 putra, Perbasi DKI Jakarta masih memercayakan Tondi Radja Syailendra sebagai pelatih. Prestasi Tondi yang berhasil merebut medali emas pada PON Papua 2020 menjadi alasan utama untuk dipertahankan. Sama seperti Jali dan Tri, Tondi saat ini juga menjadi pelatih klub IBL, Bumi Borneo Basketball.

Breaking News Perbasi Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan