Sambut Ultah ke-113, Inter Milan Siap Berganti Wajah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 Januari 2021
Sambut Ultah ke-113, Inter Milan Siap Berganti Wajah
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah gebrakan akan dilakukan Inter Milan pada perayaan ulang tahun ke-113 pada 9 Maret mendatang. Nerazzurri berencana mengubah nama dan logo klub.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, nama lengkap Inter yaitu Football Club Internazionale Milano akan dipersingkat menjadi Inter Milano. Keputusan ini dilakukan untuk menegaskan latar belakang mereka sebagai klub asal kota Milan.

Sementara terkait logo, belum ada bocoran yang tersebar di media sosial. Namun Inter diyakini akan menonjolkan huruf I dan M pada logo terbarunya.

Baca Juga:

Tertangkap Kamera Cium Logo Juventus, Arturo Vidal Coba Mengelak

Inter Milan 2-0 Juventus: Nerazzurri Putus Catatan Buruk di Kandang

Juventus Dipermalukan Inter Milan, Pirlo: Dari Awal Sudah Salah

logo Inter Milan

Bukan tidak mungkin Inter akan mengikuti jejak Juventus yang mengubah logonya dengan huruf J saja. Bianconeri melakukan hal itu tiga tahun silam untuk melebarkan pasarnya ke seluruh dunia.

Alasan lain, Inter nampak ingin membuka lembaran baru bersama sponsor utama yang baru juga. Mereka memang akan mengakhiri kerja samanya bersama Pirelli pada akhir musim ini.

Inter memang masih mencari brand yang tepat untuk menempel di dada jersey mereka. Setelah membidik perusahaan Asia, kini La Beneamata dikabarkan tengah melakukan pembicaraan serius dengan BC Partners.

BC Partners yang bergerak di bidang investasi bahkan berpeluang memiliki saham mayoritas Inter. Perusahaan asal Inggris itu akan menggeser Suning Group sebagai pemilik sah.

Mengganti logo sebenarnya bukan hal yang tabu dilakukan sebuah klub sepak bola. Inter sendiri sudah melakukannya sebanyak 16 kali.

Namun rencana pergantian wajah Inter secara signifikan ini nampaknya akan membuat suporternya terpecah. Tentu banyak yang mendukung meski tak sedikit juga yang akan menolak karena dianggap tidak menghargai sejarah.

Inter Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan