BolaSkor.com - Wajah semringah ditunjukkan Ciro Alves saat memulai latihan perdananya bersama tim anyarnya Persib Bandung. Terlebih, kehadirannya disambut ratusan Bobotoh yang hadir menyaksikan sesi latihan Maung Bandung di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/5).

Ciro Alves mengungkapkan rasa senangnya dengan sambutan yang dilakukan suporter fanatik Persib Bandung itu. Menurutnya, atmosfernya luar biasa.

"Ini kontak pertama saya dengan mereka dan saya merasa senang. Saya pernah bermain di klub lain sebelumnya di Indonesia dan Persib merupakan yang nomor satu. Ini luar biasa," ungkap Ciro Alves usai menjalani sesi latihan.

Striker asal Brasil ini tak menampik para Bobotoh ini memiliki ekspektasi tinggi dengan kehadirannya di Persib. Setidaknya bisa membawa Pangeran Biru menjadi juara Liga 1.

Baca Juga:

Thomas Doll Menantikan Duel Persija Vs Persib

David da Silva dan Ciro Alves Akhirnya Gabung Persib

"Itu tidak masalah. Saya akan bekerja keras karena Liga 1 itu tidak mudah. Setiap hari dan setiap saat saya selalu berusaha yang terbaik saat latihan dan di pertandingan untuk menampilkan performa yang bagus," tegasnya.

Terkait mengenai kondisi, Ciro Alves mengaku dalam keadaan prima. Pasalnya, ia mengaku kerap melakukan latihan setiap harinya selama berlibur ke negaranya Brasil.

"Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari, saya berlatih setiap hari dan di dua pekan terakhir saya dinyatakan positif (covid) jadi saya kehilangan waktu dua pekan tidak berlatih. Sebelumnya saya selalu berlatih setiap hari. Kini kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan. Mungkin dalam 1-2 pekan saya kembali ke kondisi terbaik," katanya.

Sementara mengenai rencana Persib untuk menjalani training center (TC) ke Batam, Ciro Alves memastikan akan secara perlahan-lahan beradaptasi. Diharapkan prosesnya berjalan dengan cepat.

"Ya step by step saya melakukan adaptasi karena saya harus melakukan penerbangan selama satu hari. Karena Brasil jaraknya jauh dan saya harus beradaptasi dengan waktunya. Karena perbedaan waktunya sangat jauh di Brasil, berbeda 11 jam. Jika di Brasil malam maka di Indonesia itu siang. Tapi ketika tim pergi ke Batam, saya rasa sudah bisa beradaptasi dengan bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)