BolaSkor.com - Kekalahan Persebaya Surabaya di markas Arema FC, Sabtu (6/10) lalu rupanya tak membuat Bonek berkecil hati. Buktinya, mereka tetap memberikan sambutan meriah kala skuat Bajul Ijo tiba di Kota Surabaya.

Hal ini tentu saja membuat Persebaya makin termotivasi untuk mengincar tiga angka di laga melawan Borneo FC, Sabtu (13/10). Apalagi, Persebaya akan bermain di markas kebanggannya, Stadion Gelora Bung Tomo.

"Dengan situasi kemarin sangat luar biasa untuk Bonek yang menyambut kami. Meski kemarin belum bisa memberikan hasil yang terbaik itu membuat motivasi kami di pertandingan makin meningkat," ungkap gelandang Persebaya, Misbakhus Solikin.

Tak hanya memberikan Bonek poin pengganti, kemenangan atas Borneo FC juga begitu krusial bagi Persebaya. Sebab, saat ini Persebaya tengah berada papan bawah klasemen. Ya, saat ini Persebaya bercokol di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengoleksi 29 poin. Raihan tersebut hanya terpaut dua poin zona degradasi.

"Pasti kami bekerja keras untuk meraih kemenangan di pertandingan. Pertandingan itu yang sangat penting buat kami karena hanya kemenangan untuk membuat kami semakin jauh dari papan bawah," imbuh eks Persatu Tuban tersebut.

Kendati mengincar kemenangan, namun bukan hal yang mudah untuk mengalahkan Borneo FC. Apalagi Borneo FC berhasil tampil gemilang di dua pertandingan terakhirnya. Tim besutan Dejan Antonic tersebut baru saja menang atas Madura United dan Persipura Jayapura.

"Walaupun dari lawan kami, Borneo cukup bagus. Mereka mengalahkan Persipura pasti ini menjadi bekal tersendiri buat mereka. Kepercayaan diri yang bagus untuk mereka. Tapi Insya Allah beberapa pemain kami sudah siap dalam pertandingan. Mereka sudah kelihatan fighting spirit-nya untuk menatap pertandingan," tutur pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)