Sambutan Menpora hingga Ketua KOI di KLB PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 November 2019
Sambutan Menpora hingga Ketua KOI di KLB PSSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bersama Ketua Komite Olimpade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari (kanan). (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akhirnya digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11). Pada acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua Komite Olimpade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman.

Pada KLB kali ini, Zainudin Amali yang memberikan sambutan menyamapaikan beberapa pesan untuk PSSI. Salah satunya ialah pemerintah tidak mau ikut campur dan memberi kebebasan kepada seluruh cabang olahraga untuk bisa melakukan apa yang mereka mau untuk bisa memajukan cabang ahraga tersebut.

Selain itu, Zainudin Amali berharap Calon Ketua Umum PSSI yang terpilih nanti bisa menjadikan sepak hola sebagai pemersatu bangsa. Karena sepak bola menjadi olahraga yang sangat digemari di Indonesia.

"Sepak bola kita menyatukan bukan menceritakan kita. Itu kebanggaan kita membuat Merah Putih bekribar di dunia. Pemerintah tak mau ikut campur dalam cabor-cabor, termasuk PSSI. Tapi kami memonitor dan mengawasi area pemerintah," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

7 Caketum yang Mundur Ingin Laporan PSSI ke FIFA dan AFC

6 Menyusul Benhard Limbong Mundur, Calon Ketua Umum PSSI Tinggal Tiga Orang

Kongres ini mendapatkan sorotan dari Raja Sapta Oktohari, selaku ketua KOI. Dalan sebuah wawancara, ia berharap agar semua agenda yang dilakukan bisa menelurkan keputusan terbaik untuk sepak bola Indonesia.

“Inilah hari yang ditunggu-tunggu, setelah hari ini banyak pekerjaan menanti,” kata Raja Sapta kepada awak media, pada saat melakukan sambutan pembukaan.

“Saya atas nama KOI mengucapkan selamat berkongres, semoga menghasilkan keputusan terbaik dari prestasi terbaik dari PSSI,” sambungnya.

KLB ini akan diikuti 86 voter dari berbagai anggota PSSI. 86 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC ada tiga delegasi yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Reporter: Hadi Febriansyah

Pssi KLB PSSI Breaking News Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan