BolaSkor.com - Duo pembalap Pramac Ducat, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, sama-sama mendulang hasil minor pada MotoGP Emilio Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (20/9). Keduanya gagal mencapai garis finis.

Uniknya, penyebab Miller dan Bagnaia tak mampu menyentuh finish line hampir sama. Diduga, plastik pelindung kaca helm milik Fabio Quartararo menjadi penyebab.

Bagnaia menelan pil paling pahit. Menjalang tujuh lap terakhir, rider asal Italia itu terjatuh karena tergelincir.

Padahal, saat itu Bagnaia memiliki peluang besar menjuarai MotoGP Emilia Romagna. Murid Valentino Rossi itu memimpin balapan dengan unggul empat detik dari Maverick Vinlaes yang berada di posisi kedua.

“Crash-nya tak biasa, karena sewaktu melihat data, kecepatan saya sama, kemiringannya sama, gasnya sama, lintasannya juga sama. Sepertinya, tadi saya mengenai sesuatu semacam plastik, atau kaca helm, atau benda kotor di trek.

Baca Juga:

Motopedia: Long Lap Penalty, Aturan yang Merampok Podium Quartararo

Gagal Podium, Fabio Quartararo Serasa Dirampok Race Direction

Masalah serupa juga dialami Miller. Bedanya, Miller menemukan plastik pelindung kaca helm milik Quartararo di filter udara motornya.

Miller kemudian mengunggah foto ke media sosial miliknya. Ia berkelakar menemukan benda milik Quartararo yang hilang.

“Fabio Quartararo saya menemukan sesuatu yang menjadi milikmu," tulis Miller di akun media sosialnya.

"Sayang sekali pada putaran kedua motor saya bisa menghisap plastik pelapis sehingga menutupi filter udara, terkadang balapan bisa menjadi permainan yang kejam tapi terima kasih kepada kruku atas kerja kerasnya."