Sampai Dubai, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Mei 2021
Sampai Dubai, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan
TC Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia tak bisa bersantai setelah sampai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Tim asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ini langsung menggelar latihan ringan pada sore hari setibanya di Dubai.

Timnas Indonesia, tiba di Dubai pada Senin (17/5) pagi waktu setempat. Latihan berlangsung di belakang tempat menginap yakni Hotel JA Resorts and Hotels Dubai. Shin Tae-yong pun memberikan materi tidak terlalu berat pada latihan perdana ini.

Skuat Garuda melakukan latihan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot yang kaku usai delapan jam berada di pesawat, perjalanan dari Jakarta menuju Dubai.

Baca Juga:

Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Balaskan Dendam Indonesia ke Vietnam

PSSI Yakin Timnas Menang di Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Selepas latihan di hotel, pemain Timnas Indonesia melanjutkan latihannya di pantai. para pemain memulainya dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak-balik dari titik satu ke titik berikutnya, sejauh kurang lebih satu kilometer.

Sementara, Shin Tae-yong juga memberikan menu latihan yang berbeda untuk tiga penjaga gawang Timnas Indonesia. Ketiga penjaga gawang tersebut diberikan menu latihan cukup berat untuk menghalau tendangan-tendangan keras dari para pemain di pasir.

"Kemudian mungkin di beberapa pertandingan nanti ada momen-momen dimana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan, itu yang dilakukan pada latihan sore ini," tambahnya.

"Hari ini hanya sebatas bagaimana para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitarnya. Dengan berfokus pada pemulihan stamina dari pemain itu sendiri usai perjalanan melelahkan dari Jakarta kesini dan pemain harus lebih rileks saja," pungkasnya.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan